Sumenep (Maduraexpose.com)- Kegiatan Napak Tilas menjadi kegiatan tahunan yang dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh mahasiswa STKIP PGRI Sumenep.
Sabtu, (23/12/2017).

Kampus STKIP PGRI Sumenep Jl. Trunojoyo Desa Gedungan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur, pada hari jum’at tanggal 22 Desember 2017, dimulai pukul 16.05 wib telah dilaksanakan pembukaan kegiatan “Napak Tilas III se-Jawa Timur Tahun 2017 Dalam Rangka Menyambut Visit Sumenep Year 2018” oleh Bupati Sumenep Bapak KH A. Busyro karim M. Si.

Gerakan Pramuka STKIP PGRI Sumenep Gudep 01.143-144 racana Jokotole dan Potre koneng yang telah dibuka secara resmi oleh Bupati Sumenep KH A. Busyro karim M. Si., ini dengan mengambil tema “Berpetualang berkarya dan berprestasi”, yang diikuti kurang lebih 260 peserta.

Kegiatan Napak Tilas ini dilaksanakan sebagai wujud perjuangan mahasiswa. Walaupun jarak yang ditempuh oleh para mahasiswa nantinya tidak terlalu jauh tetapi semangat mahasiswa harus berkobar serta semangat supaya rasa penat dan lelah para calon guru pejuang tidak terasa dalam menapakkan kaki menyusuri jalanan.

Dalam penyampaianya, KH A. Busyro karim M. Si. juga mengatakan bahwa seorang guru bukan hanya menjadi pengajar yang terampil, namun juga seorang pejuang untuk mencerdaskan anak bangsa yang berkualitas. Kemudian beliau mengibaratkan guru sebagai ragi dan siswa sebuah tape, Guru itu ibarat ragi yang akan menentukan apakah nanti tape itu menjadi manis atau asam.

Kemudian KH A. Busyro karim M. Si. menambahkan bahwa guru adalah profesi yang mulia. Menjadi guru adalah profesi yang mulia dan besar tanggung jawabnya karena yang dibangun adalah manusia.

Seluruh kegiatan berjalan dengan lancar tanpa halangan. Kegiatan yang menjadi acara tahunan ini diharapkan dapat menggugah semangat para mahasiswa calon guru pejuang untuk senantiasa mendidik generasi berkualitas pada masa yang akan datang. Ayooo, Penegak Jawa Timur kita tunjukkan nyali di “Napak Tilas III 2017 dalam rangka menyongsong Visit Sumenep 2018”.

Buat semuanya yang merasa punya skill and nyali besar lets join napak, mari ikuti napak tilas se-jatim yg dipersembahkan oleh Pramuka STKIP PGRI Sumenep.

HotNews:  Babinsa Koramil 0827/21 Ra'as Sertu Tuhono Komsos di Dusun Gunung

Kali ini jelas ada yang beda nih sama napak tilas karena dalam event ini menampilkan kostum unik dalam ranggka menyambut Visit Sumenep 2018. Apalagi buat kalian yg non orang sumenep, Ikut napak tilas sekligus kunjungi wisata-wisata yg ada di sumenep, gak bakal nyesel karena Sumenep nemang Soul Of Madura.

Adapun yang hadir pada kegiatan pembukaan kegiatan “Napak Tilas III se-Jawa Timur Tahun 2017 tersebut antaralain Bupati sumenep Bapak KH A. Busyro karim M. Si., Kasdim 0827/Sumenep Mayor Arm. Budi Susilo wibowo., Wakil ketua Bidang Gudep Sako Drs. H. Sunyoto Hadi Purnomo M. Si., Ketua Harian Kwartir Daerah Drs. AR. Purmadi., Perwakilan Polres Sumenep Iptu Mustakim SH. Pada pukul 16.40 wib kegiatan pembukaan Napak Tilas lll se-Jawa Timur selesai dalam keadaan aman & tertib.

(sur/fer)