Komsos Ala Koptu Parjoko Babinsa Desa Keramean di Kantor Desa

0
610

Sumenep (MaduraExpose.com)- Pembinaan kepada jaring-jaring teritorial sebagai mitra karib Babinsa di Desa binaan sangat perlu dilakukan dalam rangka untuk mengumpulkan informasi dan mengetahui situasi yang ada di wilayah sehingga dapat terlaksana sesuai tugas Pokok yang diembannya.

Memasuki tahun politik pemilihan Bupati dan gubernur serentak ditahun 2018, Babinkamtibmas bersama Babinsa Koptu Parjoko anggota Kodim 0827 Sumenep Koramil 22/Masalembu intens lakukan Komunikasi sosial (Komsos) baik ke Masyarakat maupun kepada Aparat Desa di Kecamatan Masalembu.

Kali ini Babinsa Ramil 22/Masalembu beserta Babinkamtibmas berkunjung silaturahmi ke kantor Desa guna mempererat hubungan, disisilain juga untuk kemajuan warga masyarakat Desa Keramean Kecamatan Masalembu kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Sabtu, (24/3/2018).

Dikatakan oleh anggota Ramil 22/Masalembu Koptu Parjoko bahwa, Pemilihan Bupati dan Gubernur yang akan digelar Juni mendatang tampaknya masih dibayang-bayangi dengan penggunaan isu suku, agama, ras, dan antar-golongan (SARA), untuk mengantisipasi secara dini agar pada saat pemilihan nantinya situasi tetap dalam keadaan aman dan Kondusif. Saya bersama Babinkamtibmas berharap kerjasama yang baik. “pintanya”.

“Kita TNI – POLRI akan selalu memegang teguh Netralitas, sesuai ketentuan Undang-undang yang ada. Dalam tahapan pelaksanaan kita akan selalu mendukung dalam segi keamanan serta kenyamanan” jelas Babinsa.

Seirama dengan apa yang diharapkan oleh Kapten Arh. Joko Purnomo selaku Komandan Koramil 0827/22 Masalembu, bahwa kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas adalah salah satu wujud pembinaan dengan metoda komsos dengan Komponen Aparat Desa untuk membantu tugas-tugas dalam rangka mendukung tugas pokok sebagai Bapulket, sehingga dapat diperoleh informasi-informasi yang akurat dan bisa dicegah dini apabila ada kejadian di wilayah binaannya menjelang pelaksanaan Pemilu maupun Pemilukada. “terangnya”.

Kepala Desa sangat mengapresiasi kinerja Babinsa dan bhabinkamtibmas dalam menjalin sinergitas dengan aparat desa maupun warga masyarakat, sehingga masyarakat merasa lebih dekat dengan aparat dan lebih proaktif dalam menyampaikan informasi yang berkaitan dengan situasi kamtibmas.” ujarnya.

HotNews:  Reposisi Pejabat Eselon II, III Dan IV

(sur/fer)