Sumenep (MadueaExpose.com)– Upaya mewujudkan swasembada pangan dengan pendampingan Babinsa diharapkan petani juga bisa ikut mensukseskan program swasembada pangan pemerintah.

Pada kali ini Babinsa Tarogan mengecek tanaman padi milik Bapak Asnawi yang bertempat di Dusun Kebun Desa Tarogan Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Minggu, (25/3/2018).

Menurut Babinsa Tarogan Koptu Imam kegiatan ini sengaja Ia lakukan, agar petani merasa termotivasi untuk terus meningkatkan produktivitas tanaman padi, dengan memperhatikan dan merawat tanaman padi nya.

“Sebagai Babinsa mendampingi petani memang sudah salah satu tugasnya, kegiatan ini dilakukan demi mewujudkan swasembada pangan yang tengah digalakkan oleh pemerintah. Komoditi yang sangat diunggulkan yakni padi, jagung dan kedelai (pajale),” ungkapnya.

Komamdan Koramil 05/Lenteng Kapten Ifn. Warudi mengatakan bahwa peran Babinsa itu penting, guna berikan motivasi bagi petani, supaya terus meningkatkan produktivitas tanaman padinya.

“Inilah wujud nyata sebagai salah satu upaya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil jajaran Kodim 0827 Sumenep guna mendukung program pemerintah untuk mensukseskan Swasembada Pangan dengan terus mendampingi petani mulai dari penyiapan lokasi, pengolahan lahan, penyemaian bibit, penanaman, pemeliharaan hingga panen padi nantinya”, tutup Danramil 05/Lenteng.