Kodim 0827/Sumenep Gelar Apel Pasukan Pilkades Serentak 2021

0
27

Sumenep (Maduraexpose.com)- Kodim 0827 Sumenep, melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pilkades serentak tahun 2021. Rabu (24/11/2021).

Apel pasukan tersebut dilaksanakan pada hari ini tanggal 24 November 2021 bertempat di Lapangan Makodim Jalan Kesatrian, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep sekitar pukul 08.00 WIB.

Dihadiri oleh Dandim 0827/Sumenep yang diwakili Pasi Ops Kodim 0827/Sumenep, Kapten Arh Joko Purnomo, Pasi Pers Kodim 0827/Sumenep, Kapten Inf Imam Fitri H, Kaprimkop Kodim 0827/Sumenep, Kapten Inf A. Muher, Komandan Unit Intel Kodim 0827/Sumenep, Letda Cba Heri Rachmad Effendi, dan Jajaran Danramil 0827/Sumenep, serta diikuti 226 pasukan.

Pasi Ops Kodim 0827/Sumenep, Kapten Arh Joko Purnomo mewakili Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md mengatakan bahwa pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini dalam rangka pengamanan pilkades yang merupakan Operasi Militer selain perang, sehingga dalam tahapan sampai pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Seluruh pasukan dibagi tugas dengan harapan masyarakat yang akan melaksanakan pencoblosan dapat terjamin keamanannya serta dalam penghitungan surat dan kotak suara dapat berjalan lancar, itu merupakan tanggung jawab kita semua dalam pengamanan Personil juga Materiil termasuk pergeseran kotak suara,” terangnya.

Menurut Kapten Arh Joko Purnomo bahwa setiap Personil pengamanan harus berpegang teguh terhadap azas netralitas dan memberikan perlakuan yang sama bagi setiap calon.

“Dalam pelaksanaan Pilkades, Makodim menyiapkan Siaga On Call sebanyak 30 orang yang tugasnya untuk situasi yang menonjol dan 1 Regu Tim Mobile yang selalu melekat dengan Dandim kemanapun bergerak,” pungkasnya.

Kapten Arh Joko Purnomo juga berharap kepada semua Personil dalam melaksanakan tugas dilapangan supaya mengedepankan sikap yang humanis dan menghargai tradisi serta kearifan lokal yang masih melekat dan dilestarikan, sehingga masyarakat akan segan.

HotNews:  Media Center Raudlatul Iman Lakukan Rapat Konsolidasi

“Tetap melaksanakan Prokes seperti pemakaian masker, jaga faktor keamanan dan kesehatan diri masing-masing serta selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan keselamatan dalam setiap pelaksanaan tugas,” tutupnya.(ima/ali)