Kondusif: Bupati Fauzi Didampingi Dandim 0827/Sumenep Pantau Langsung Pilkades Serentak

0
182

Sumenep (Maduraexpose.com)– Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md mendampingi Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H.,M.H beserta unsur Forkopimda melakukan peninjauan pelaksanaan pilkades serentak ke beberapa TPS di Kabupaten Sumenep.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), sebanyak 84 desa yang tersebar di 23 Kecamatan se-Kabupaten Sumenep mulai melaksanakan pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Kamis, 25 November 2021.

Untuk peninjauan sendiri yang dilaksanakan saat ini, ada 5 titik di 5 Kecamatan diantaranya Desa Jambu Kec. Lenteng, Desa Sera Barat Kec. Bluto, Desa Juluk Kec. Saronggi, Desa Marengan Daya Kec. Kota dan Desa Kertasada, Kec. Kalianget.

“Sebanyak 84 desa yang saat ini melaksanakan pemilihan kepala desa, satu desa tertunda dan ada 2 desa melaksanakan pilkades pergantian antar waktu (PAW)” ujar Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H., M.H saat dijumpai awak media.

Lebih lanjut Bupati mengatakan “untuk sementara sampai saat ini informasi aman terkendali, tentu itu menjadi harapan semua masyarakat Sumenep dan kami pemerintah Kabupaten Sumenep sebagai penanggung jawab atas suksesnya Pilkades yang dilaksanakan hari ini” pungkasnya

Sementara itu, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md mengatakan selain memastikan keamanan saat berlangsungnya Pilkades. Kunjungan kita juga untuk mengimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Pilkades kali ini sangat berbeda dengan proses pemilihan kepala desa sebelumnya, lantaran dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, sehingga dilaksanakan harus mengikuti standar operasional prosedur (SOP) tersendiri.

“Terpantau, semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah menerapkan prokes dengan ketat. Mulai dari penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, serta tidak ada antrian, sehingga tidak terjadi kerumunan.” ujar Dandim

Dandim Juga menyampaikan bahwa pihaknya dalam hal ini para Danramil serta Babinsa jajaran Kodim 0827/Sumenep akan terus melakukan pemantauan kegiatan Pilkades tersebut dari awal hingga tahap akhir.

HotNews:  Selain Prokes Vaksinasi Jadi Prioritas Andallan Dalam Penanganan Pandemi COVID -19

“Kita tentu sangat berharap semua tahapan Pilkades ini berjalan baik, lancar dan aman, walaupun demikian kita sebagai aparat teritorial kewilayahan yang bertugas membantu kepolisian akan terus melakukan pengawalan seluruh rangkaian kegiatan ini,” tegasnya.(Khazaimah)