MADURAEXPOSE.COM – Geliat perayaan Natal tahun 2017 ini sudah mulai terasa. Beberapa gereja di wilayah Kabupaten Sumenep Khususnya telah mulai melaksanakan perayaan Natal bersama jemaatnya. Senin, (25/12/2017).

Salah satunya Gereja Katholik Paroki ” Maria Gunung Karmel ( GKMGK )” yang bertempat di Jl. Slamet Riyadi No. 25 Desa Pabian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Pada minggu (malam) 24 Desember 2017 dimulai pada pukul 19.00 wib melaksanaan ibadah Misa malam Natal dengan tertib.

Pelaksanaan Misa malam Natal unsur pengamanan yang terdiri dari personil gabungan TNI – POLRI yang mana dari Kodim 0827 Sumenep 10 orang yang dikerahkan untuk pengaman dari Babinsa Kormail, Anggota Unit Intel Jajaran Kodim Sumenep dan dari pihak Kepolisian Resort Sumenep menerjunkan 26 Personil. Pada pukul 20.47 Wib kegaitan Misa malam Natal selesai dalam keadaan tertib, aman, terkendali serta hambatan yang menonjol nihil.

Misa malam Natal yang diikuti oleh kurang lebih sekitar 250 jemaat, yang dipimpin Oleh Romo Harsyantyoko Ocran dengan mengambil tema ” Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu “.

Pada saat pelaksanaan Khotbah Agama yang disampaikan oleh Romo Harsyantyoko Ocran yang intinya pada pelaksanaan Natal setiap tahun itu sama akan tetapi yang berbeda hanya temanya saja, pada Misa malam Natal tahun 2017 ini kita mengambil tema yaitu “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus memerintahkan kepada hatimu”.

Romo Harsyantyoko Ocran juga menjelaskan
yang hangat di beritakan media setiap hari, yaitu di Kota Yerussalem adanya konflik, apakah bisa hatinya damai dalam menjalani hidup, karena itu dalam hidup di sana belum sesuai yang diperintahkan oleh Kristus yaitu damai sejahtera dan selama dalam menjalani hidup di dunia apabila hati kita masih mempunyai sifat keirian dan kedengkian pasti akan menimbulkan gejolak.

Yesus tidak memikirkan diri sendiri akan tetapi semuanya, dalam hidup ini agar memerintah dalam hati kita untuk hidup damai sejahtera. Saya mengajak kepada jemaat untuk mencintai semuanya karena itu sudah perintah Tuhan.
“Ungkap Romo Harsyantyoko Ocran”.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

(sur/fer)