Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM–Pemupukan Tanaman Jagung Kelompok Tani “Potre Koneng” di Bantu Babinsa 23/Giligenting

Sumenep – Untuk meningkatkan peran Babinsa yang optimal maka diperlukan tingkat kesadaran masyarakat dalam mendukungnya, karena bagaimanapun baiknya program yang dilakukan oleh Babinsa tanpa didukung dengan tingkat kesadaran masyarakat, maka pelaksanaan tugas tersebut akan mengalami hambatan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Sertu Moh Iksan membantu pemupukan tanaman jagung milik Ibu Tukinen salah satu kelompok tani (Poktan) “Potre Koneng” di Dusun Morasem Timur, Desa Aengayar, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur, Minggu, (24/12/2017).

Disela-sela pemupukan tersebut babinsa juga memberikan tata cara pemupukan yang benar, dengan rentang umur yang tak jauh berbeda metode pemupukan yang diberikan sangat berpengaruh pada pertumbuhan dan hasil panen jagung, sehingga tanaman jagung bisa tumbuh dengan subur dan menghasilkan panen sesuai yang diharapkan, “ujar Sertu Moh Iksan”.

Pasiterdim 0827 Kapten Inf. Suratman melalui Danramil 23/Giligenting Letda Arh. Abdul Mukti Ali, menyampikan dengan berfungsinya peran Babinsa secara optimal maka diharapkan akan mampu menciptakan sistem pendampingan pertanian yang profesional para petani, dengan pelaksanakan secara cepat akan tercapai swasembada pangan nasional nantinya.

Oleh karena itu perlu juga dukungan penuh dari warga masyarakat petani, karena dengan lemahnya dukungan masyarakat akan mempengaruhi pelaksanaan tugas Babinsa dalam mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional. “Imbuh Danramil 0827/23”.

(sur/fer)

HotNews:  Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Anjangsana Dengan Warga Binaan