Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Madura Expose- Tenggelamnya KMP Rafelia saat berlayar menuju pelabuhan Ketapang-Gilimanuk tenggelama dan dua orang penumpang dikabarkan tewas sekitar pukul 13.05 WIB pada Kamis (4/3/2016).

Informasi yang digali dari pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ketapang membenarkan adanya kapal yang tenggelam dalam pelayaran menuju pelabuhan Ketapang-Gilimanuk. Namun belum ada keterangan resmi maupun data lengkap kepada awak media.

“Kapal tenggelam saat mendekati dermaga Ketapang dan saat ini kapal sudah sepenuhnya dalam posisi tenggelam,” ujar sumber di ASDP menyebutkan.

Sejumlah petugas yang diterjunkan ke lokasi tenggelamnya KMP Rafella belum bisa memastikan penyebab kejadian sebenarnya. Namun informasi yang beredar, ada dua korban yang tengah dievakuasi, yakni Anak Buah Kapal (ABK) dan nahkoda. Selain itu, terpantau dua jenis Ambulance disiagakan.

Sementara pihak ASDP menyebutkan manifest dalam KMP Radelia 2 tersebut teridentifikasi adanya 4 unit mobil pick up, 4 unit colt disel, 1 truk dan 18 tronton.

[si-N/ist/fer]