Kisruh Pergantian Kepala Sekolah, SDN Kecer I Terancam Digusur

0
750

MADURAEXPOSE.COM—Pergantian Kepala Sekolah SDN Kecer I Dasuk, Sumenep, Madura, mendapat reaksi beragam dari kalangan wali murid, yang mengaku keberatan.

Bahkan, sebagian wali murid mengancam akan menggusur bangunan sekolah tersebut, apabila Dinas Pendidikan Sumenep bersikukuh dengan keputusannya. Wali murid ngotot agar kepala sekolah yang lama tetap dipertahankan.

“Kalau tuntutan kami tidak digubris, masyarakat akan mengusur bangunan sekolah ini,” ujar Suriyanto dengan nada mengancam, Rabu (29/3/2017).

Tak hanya itu, warga berencana akan menggelar aksi besar-besaran ke tingkat Kabupaten agar tuntutan mereka didengar, dan posisi Buhari sebagai Kepala Sekolah yang lama tetap dipertahankan di SDN Kecer I Dasuk.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, A. Shadik berdalih persoalan pergantian atau mutasi Kepala Sekolah bukan kewenangan kantornya, melainkan ranahnya Baperjakat atau Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan.

Namun demikian, Sadik menjelaskan dipindahnya Buhari dari SDN Kecer I menjadi Kepala Sekolah di SDN Slopeng II karena sangat dibutuhkan untuk memajukan sekolah dikawasan tempat wisata tersebut.

“Pak Buhari itu penuh prestasi, makanya dipindah agar bisa memajukan SDN Slopeng II. Khusus penggantinya di SDN Kecer I, kami menekankan agar lebih berhasil dari Kasek sebelumnya. Jadi kami yakin tidak akan merosot,” pungkasnya. [zalwi/rahma]

HotNews:  Mahasiswa Tolak Tambang Fosfat, Bupati Fauzi: “Sumenep Harus dijaga bersama”