Khalida: Sekali Meleset, Bisa………

0
1317
Khalida Alfiana Isaura

MaduraExpose.com- Siang itu Indah Kansa yang memiliki nama lengkap Khalida Alfiana Isaura mengajak temannya bernama Indri Nicel untuk sedikit rilek dan santai. Maklum pukul 12.30 sampai 13.30 WIB adalah jam istirahat kantornya di stasiun televisi swasta pertama di Madura.

Sebagai seorang admin keuangan, Indah ingin sedikit santai di tengah-tengah keseriusan kerja yang menjadi tanggung jawabnya. Biasanya, perempuan cantik ini menyempatkan waktu senggangnya untuk makan siang, ngobrol santai, bercanda dan foto-foto bersama sahabatnya.

“Saya ini orangnya santai mas, pada saatnya santai. Pada saatnya serius dengan tanggungjawab, ya saya lakukan dengan serius,” ujar Indah dengan senyum penuh pesona.

Baginya, dalam melakukan aktivitas kerja harus penuh konsentrasi, agar setiap pekerjaan selesai sesuai target dan hasil yang baik. Salah dalam me-manejemen waktu akan merombak alur kerja yang ada.

“Kuncinya 3 S (Semangat, Serius dan Santai). Semangat dalam etos kerja, serius dalam menyelesaikan pekerjaan dan santai pada waktunya,” tandas Indah sambil menghabiskan makan siang dihadapannya.

Penggemar penyanyi Geisha ini mengatakan, dalam bekerja mencari kepercayaan orang sangat mudah, yang sulit adalah mempertahankan kepercayaan itu selamanya. Oleh karena itu, kata wanita kelahiran Sumenep, 30 April 1992 itu menegaskan, janganlah menyia-nyiakan kepercayaan.

“Sekali meleset bisa tidak dipercaya selamanya, kalaupun ada kendala harus dibicarakan secara terbuka dan penuh komfirmasi,” terang Indah yang juga aktif sebagai aktivis Taruna Merah Putih, sebuah organisasi kepemudaan berbasis gotong royong dan berazaskan Pancasila.

Indah selain beraktifitas kerja, juga sambil kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep. Sebagai seorang admin yang menggeluti bidang keuangan, Indah ingin menambah pengetahuan di kampusnya, supaya bisa meniti karir yang lebih baik lagi.

“Siapa tahu mas, kalau sudah banyak pengalaman dan sukses, bisa bermanfaat bagi keluarga, sahabat, tetangga dan masyarakat. Siapa tau juga dilirik parpol jadi calon anggota DPRD. he he he,” terangnya tersenyum penuh percaya diri.

(rud/fer)