Ketua Banggar DPR RI MH Said Abdullah Dipercaya Jadi Pembina AKD Sumenep

0
221

MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP–Anggota DPR RI dari fraksi Parta Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) MH Said Abullah menjadi pembina Asosiasi Kepala Desa (AKD) sekabupaten Sumenep, Madura.

Hal itu disampaikan oleh ketua AKD terpilih Miskun Legiono kemaren 6 Agustus 2020
di Hotel de Baghraf Sumenep. “MH Said Abdullah menjadi pembina AKD Sumenep,” kata Yon panggilan akrab ketua AKD.

“Kami tidak mengundang Pak MH Said Abdullah, secara kebetulan beliau ada di Sumenep dan datang sendiri di acara ini,” jelasnya.

Menurut Legiono, siapapun boleh jadi pembina AKD asal mempunyai skill dan orientasi peningkatan pembangunan desa dan meningkatkan kesejahteeaan masyarakat. “MH. Said Abdullah dipandang layak untuk jadi pembina AKD Sumenep, apalagi beliaunya adalah asli Sumenep dan berpengalaman di bidangnya,” tegas Legiono.

Disinggung terpilihnya Said Abdullah menjadi Pembina, kaitannya dengan pilkada 2020 ini, Miskun Legiono menjelaskan bahwa tidak ada kaitannya dengan Pilkada 2020.

“Tugas MH Said Abdullah sebagai Pembina di AKD hanya memberikan binaan kepada para kepala Desa, sama sekali tidak ada kaitannya dengan pilkada Sumenep 2020,” terangnya.

Posisi kepala Desa di Pilkada kata Miskun Legiono, harus netral, jadi siapa yang akan menjadi pilihan merupakan hak kepala Desa. “Netralitas kepala desa harus di junjung tinggi hal itu adalah bentuk dari sebuat demokrasi yang harus dinpegang teguh oleh semua kepala Desa,” ungkapnya.

Lebih dari itu Ketua AKD Sumenep menerangkan bahwa AKD ingin satu suara dalam hal peningkatan pembangunan desa dan peningkatan SDM masyarkat Desa.

“Marilah kita menjadikan satu suara dalam meningkatkan pembangunan desa dan peningkatan SDM masyarakat Desa,” ucapnya pula.

Namun, kata Legiono apabila ada kepala Desa yang tidak menginginkan satu suara dalam peningkatan pembangunan harap minggir. “Jika ada kepala Desa yang tidak satu suara di harap minggir,” tegasnya. (Koes)