Capek Scroll: Baca Berita Penting Aja!!!

 


RANAH PESANTREN

Kesaksian Habib Rizieq di Sidang PK Ustadz Ba’asyir

116
×

Kesaksian Habib Rizieq di Sidang PK Ustadz Ba’asyir

Sebarkan artikel ini

>MADURA EXPOSE— Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab alias Habib Rizieq menyatakan bahwa terpidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir tidak pernah mengajarkan terorisme.

“Dalam mengadakan kegiatan, kami sering bekerja sama dengan Syeh Abu Bakar Baasyir dan organisasinya. Selama kami bekerja sama, baik saya, kawan-kawan pengurus, maupun para aktivis laskar FPI dari pusat sampai ke daerah yang berinteraksi dengan Syeh Abu Bakar Baasyir, tidak pernah sekalipun beliau mengajarkan kami untuk melanggar hukum agama maupun hukum negara, apalagi mengajarkan terorisme,” kata Rizieq di Cilacap, Selasa (26/1) siang.


Habib Rizieq mengatakan hal itu saat memberi kesaksian dalam sidang lanjutan peninjauan kembali (PK) yang diajukan Abu Bakar Baasyir di Ruang Wijayakusuma, Pengadilan Negeri Cilacap, dengan majelis hakim yang diketuai Nyoto Hindaryanto serta beranggotakan Zulkarnaen dan Akhmad Budiman.

Ia mengaku pernah terlibat pembicaraan dengan Baasyir di salah satu rumah makan saat pemimpin Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) itu ditahan.

Dalam pembicaraan tersebut, dia mengatakan bahwa FPI membuka posko-posko pendaftaran mujahidin ke Palestina.

“Kita akan melakukan latihan fisik. Kemudian beliau (Baasyir, red.) tanya, Habib Rizieq latihan fisik itu apa,” kata Habib Riziek.

Terkait pertanyaan itu, Riziek menjelaskan kepada Baasyir bahwa latihan fisik berupa olahraga, bela diri, dan sebagainya. Lalu, Baasyir secara spontan bertanya apakah dalam latihan fisik itu menggunakan senjata.

 


---
***