MADURAEXPOSE.COM–Upacara bendera Senin (13/02/2017) di SMAN 2 Sidoarjo berlangsung tidak seperti biasanya. Pagi itu, dewan guru dan ratusan pelajar yang ada di sekolah yang berlokasi di Gading Fajar, Sidoarjo, sebelum pukul 6 terlihat sibuk. Seluruhnya saling bergegas membentuk barisan upacara.

Pemandangan berbeda tidak hanya itu. Karena, yang membuat beda adalah adanya puluhan Polisi yang berada di lokasi. Dalam hitungan sekejap, kendaraan roda empat Kapolresta Sidoarjo yang di dalamnya ada Kombes Pol. M. Anwar Nasir memasuki pelataran sekolah.

Ya, dalam upacara bendera Senin pagi itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. M. Anwar Nasir bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Kapolresta Sidoarjo berpesan, agar para pelajar di SMAN 2 Sidoarjo turut serta mematuhi peraturan lalu lintas, dan mendukung program larangan berkendara bagi pelajar yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Selain itu, Kombes Pol. M. Anwar Nasir juga melarang kepada pelajar untuk menghindari penggunaan narkoba. “Adik-adik mari jadi pelajar yang berprestasi. Jangan sampai menjadi pelajar yang tidak taat peraturan. Baik itu peraturan sekolah maupun negara. Taatlah pada peraturan lalu lintas dan jangan sampai menggunakan narkoba,” imbaunya.

Kepala Sekolah SMAN 2 Sidoarjo Sri Mudjajanti usai pelakasanaan upacara, mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Sidoarjo dan seluruh staf. Atas partisipasinya dan kerjasama yang baik selama ini, dalam memberikan perhatian kepada sekolahnya. [*]

[POLDAJATIM]