Kantor Dinas Perikanan Dibobol Maling

0
449

MADURA EXPOSE—Kantor Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dibobol maling, Selasa subuh, 22/12/2015. Empat unit komputer dan satu televisi raib digondol maling, kerugian diperkirakan mencapai Rp 70 juta.

Kadis Perikanan Lampura Paswani Hasyim menjelaskan, insiden ini baru diketahui pagi harinya setelah staf dan pegawai masuk kerja. Saat itu jendela yang dipasang tralis besi di salah satu ruangan di lantai 1 sudah terbuka.

“Maling masuk melalui jendela ruangan di lantai dasar. Empat unit komputer di ruangan Kabid Usaha Perikanan, Staf Pengawasan, dan Kabid Produksi hilang. Satu unit ampliplayer di aula rapat juga hilang, dan satu unit televise. Kerugian yang dialami mencapai Rp70 juta,” papar Paswani.

Disinggung menganai petugas jaga, Paswani mengatakan ada penjaga kantor hanya saja ia bertugas menjaga dua kantor yang bersampingan (Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan). Saat itu si penjaga tidak menginap di kantornya, tetapi menginap di kantor Pertanian.

Terkait dokumen-dokumen penting kantor, ada sejumlah data yang hilang antara lain data tahun 2013-2014 yang kebetulan masih tersimpan di komputer yang dibawa maling.

Pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian Resort Lampura dengan nomor laporan STPL/1984/B-1/XII/2015/POLDA LAMPUNG/SPKT RES LU. “Tadi pagi pihak kepolisian datang untuk melakukan olah TKP dikantor ini. Dan kasus ini lagi dalam penyelidikan polisi,” pungkasnya.

(jejamo*)