Kabiro Koran Madura Tuding Humas Pemkab Biang Kerok

0
959

MADURA EXPOSE—Kepala Biro (Kabiro) Koran Madura ingatkan Kabag Humas dan Bendahara yang bertanggung jawab dalam mengelola keuangan, agar tidak mempermalukan citra Bupati Sumenep A.Busyro Karim dengan cara menunggak pembayaran.

“Aneh juga Humas Pemkab Sumenep ini, anggaran untuk iklan media sudah jelas, kok uangnya sering nggak ada. Jangan-jangan dipakai untuk kepentingan lain,” ungkap Syamsuni, Kabiro Koran Madura saat berbincang dengan Madura Expose, Kamis Malam 19 Mei 2016.

Syamsuni mencurigai, lalainya Humas Pemkab dalam pembayaran iklan itu ditengarai ada unsur kesengajaan. Pihaknya juga menengarai, bobroknya managemen keuangan di Pemkab itu akan berdampak pada memburuknya citra pemerintahan daerah.

“Percuma Bupatinya melakukan berbagai upaya pencitraan, kalau akhirnya dipermalukan sendiri oleh bagian Humas Pemkab. Anehnya, masalah ini seperti dibiarkan berlarut-larut tanpa penyelesai yang serius,” imbuhnya menandaskan.

Komisaris RuAs Pemuda Sumenep ini juga menyayangkan lemahnya komunikasi di internal Humas Pemkab yang selama ini terkesan berjalan sendiri-sendiri. Itu terbukti, ketika bagian marketing media hendak menagih uang iklan, mereka seringkali dipimpong dengan alasan yang terkesan dibuat-buat.

“Kalau boleh saya buka-bukaan, kinerja di Humas Pemkab itu memang serampangan, serbag tak jelas dan terksan berjalan sendiri-sendiri,”tandasnya lagi.

Akibat kinerja Humas Pemkab yang serampangan itu, lanjut Syamsuni, dirinya ikut menjadi korban.
“Humas Pemkab itu benar-benar biang kerok. Masa uang iklan mulai tahun 2014 belum juga dibayar. Padahal Cuma Rp 30 juta,” pungkasnya.

Sementara Didik Suyuti, Kabag Humas Pemkab Sumenep ketika dikonfirmasi disalah satu rumah makan terkenal di Sumenep membenarkan adanya tunggakan uang iklan tersebut. Mantan Kabid Informasi Dinas Kominfo itu berjanji untuk segera menyelesaikan tunggakan uang iklan tersebut. [Ferry]

HotNews:  Pisah Kenang KH Busro Karim Dengan Bupati Sumenep Achmad Fauzi