Jelang Pilkada, Jurnalis Trenggalek Deklarasikan Netralitas Pers

0
720
Media Center Jurnalist Trenggalek/ Choirul Anam

Maduraexpose.com,Trenggalek—Demi menjaga Profesionalisme kerja dalam menghadapi PILKADA Serentak Desember 2015, para Jurnalis Trenggalek mendirikan Media Center Journalist sebagai wujud kepedulian suksesnya PILKADA di Trenggalek.

Pendirian Media Center tersebut diawali dengan deklarasi Gerakan Netralitas Pers dalam Pilkada serentak tahun ini. Bertempat di Sekretariat Media Center Journalist Trenggalek, Jl.Basuki Rahmat Gang Ja’as Trenggalek, Dalam deklarasi Netralitas PERS dan Pendirian Media Center Journalist Trenggalek ini turut diundang pula Kedua pasangan Calon Bupati Trenggalek, Kholiq-Hanoko dan Emil-Arifin, EFORPIMDA, tokoh masyarakat Trenggalek, juga segenap LSM dan aktivis se-Trenggalek.

Hardi Rangga.SH ketua Media Center Journalist Trenggalek Mengatakan, Tujuan Pendirian Media Center Journalist Trenggalek dan Deklarasi Gerakan Netralitas Pers ini tak lain untuk memberikan wadah bagi para jurnalis di trenggalek dan menciptakan suasana yang kondusif dalam pilkada serentak tahun ini.

Diharapkan dengan didirikannya Media Center dan deklarasi Netralitas PERS ini seluruh Jurnalis bisa berimbang dalam menyampaikan informasi dari kedua Pasang Calon Bupati Trenggalek agar tidak terjadi Black Campaign dan informasi yang tidak berimbang serta menyasatkan masyarakat. Di harapkan seluruh jurnalis tidak hanya memberitakan dari salah satu calon namun bisa profesional dalam memberitakan seluruh pasangan calon tanpa ada rekayasa pemberitaan.

Sementara itu Kompol Kusno W, Wakapolres Trenggalek Juga menyampaikan bahwa “Pendirian Media Center Journalist Trenggalek serta Deklarasi netralitas PERS ini saya rasa sangat bagus demi menjaga Profesionalisme Kerja seorang jurnalis serta sebagai wadah bagi jurnalis baik harian, mingguan, cetak, maupun elektronik agar segala pemberitaan bisa berimbang dan tidak merugikan semua pihak,” ungkap Kusno.

(hoki/cha/***)