Capek Scroll: Baca Berita Penting Aja!!!

 


Dewan Pers

Tegas, Dewan Pers Desak Capres dan Cawapres Lakukan Ini untuk Kemerdekaan Pers

74
×

Tegas, Dewan Pers Desak Capres dan Cawapres Lakukan Ini untuk Kemerdekaan Pers

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com- Dewan Pers bersama segenap masyarakat pers serta tiga pasang calon capres-cawapres melakukan ‘Deklarasi Kemerdekaan Pers’ di Hall Dewan Pers, Jakarta Pusat, pada 10 Februari 2024.

Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu, mengatakan Deklarasi Kemerdekaan Pers ini sebagai komitmen dari tiga pasang capres-cawapres untuk tetap mendukung kemerdekaan pers yang sejak reformasi 1998 bergulir.


Terlebih saat ini masih banyak terjadi intimidasi dan intervensi terhadap pers, termasuk perundungan dan perusakan pada alat-alat kerja. “Kami meyakini ketiga pasang capres/cawapres punya visi yang sama dalam menjaga pers yang independen dan selama ini telah berhasil menjaga proses demokrasi berlangsung dengan baik di tanah air,” kata Ninik di laman resmi Dewan Pers, Selasa (7/2/2024).

Pers sebagai pilar keempat demokrasi memiliki tanggungjawab yang sama untuk terus menyuarakan kebenaran, menjaga proses demokrasi, dan memastikan semua informasi yang dihasilkan betul betul berdampak positif bagi masyarakat.

“Pers punya andil besar untuk mewujudkan pemilu yang damai, sejuk, dan berhasil memilih pemimpin terbaik bagi Indonesia. Mari kita turut mengawal proses demokrasi ini dengan baik,” katanya.

Dia berharap, para calon pemimpin Indonesia berikutnya bisa melindungi pers dalam bekerja dan memastikan keamanan dan kenyamanan dalam memuat serta menyampaikan berita kepada masyarakat.

“Kami segenap bangsa Indonesia berharap pemimpin nasional 2024-2029 memberikan dukungan untuk tetap tumbuh dan hapuskan kekerasan dan kriminalisasi terhadap pers bisa mewujudkan negara Indonesia yang demokratis,” tandasnya.

 


HotNews:  Perpres Hak Penerbit Telah Ditandatangani, Jokowi: Kita Ingin Kerja Sama Lebih Adil Antara Pers dan Platform Global
---
***