Jelang Mutasi, GPMD Minta Bupati Libatkan Wabup Sumenep

MADURAEXPOSE.COM–Tedy Muhtadi, aktivis GPMD, Devisi pengawasan dan kinerja aparatur pemerintah menyarankan agar Bupati Sumenep A Busyro Karim memberikan peran maksimal kepada Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam menentukan kebijakan dalam rotasi pejabat yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Sejak awal kami mendukung kepemimpinan Bupati Busyro setelah berpasangan dengan Achmad Fauzi yang sudah matang karirnya di Jakarta. Akan lebih elol struktur pemerintahan Sumenep ,apabila Wabup diberi kesempatan yang sama menentukan pejabat yang akan dimutasi, maupun pengganti struktur SOPD nya, “terangnya kepada Maduraexpose.com,Selasa 9 Januari 2018.

Jika Bupati berani memberikan separuh otploritasnya saja kepada Wabup Fauzi, lanjut Teddy, maka hal itu akan menguntungkan dalam mengantisipasi mumculnya anggapan mutasi tidak sehat.

“Mislanya, untuk mutasi kepala dinas, bisa saja Bupati meminta masukan atau usulan dari Wabup. Saya yakin lebih sehat karena selama jni ada beberapa kepala dinas dituding orangnya Bupati yang diterpa kasus, namun tetap enjoy tak tergeser, ” pungkasnya.

(put/fer)

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM
HotNews:  Calon Bupati Sumenep 2020 Wajib Baca 'Cara' Menang Pilkada Ala Buya Ini