MADURAEXPOSE.COM– Sehari setelah pelaksanaan upacara memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyelenggarakan Ramah Tamah dengan para Veteran Pejuang Perintis Kemerdekaan, Jumat (18/8/2017).

Selain dihadiri Dandim 0827 Sumenep Letnan Kolonel Inf Budi Santosa. S,sos. acara yang digelar di Pendopo Agung Kraton Sumenep, Jln. Dr. Soetomo No.05 Pajalan, Kecamatan Kota, juga dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sumenep, para kepala SKPD dan Camat se-Kab. Sumenep dan tokoh agama serta Tokoh Masyarakat Sumenep.

Dalam sambutanya Bupati Sumenep menyampaikan ‎ Atas nama pemerintah Kabupaten Sumenep mengucapkan terimakasih kepada veteran dan warakawuri yang telah memperjuangkan kemerdekaan, dan menjadi spirit bagi generasi muda untuk terus mengisi kemerdekaan.

“Sesuai ayat Alquran, bahwa apabila ada penguasa dari negara lain masuk ke suatu negara, pasti akan menghancurkan negara tersebut,” katanya.

Oleh karenanya, menjadi kewajiban bagi seluruh warga Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari segala sisi.

“Karena mereka yang masuk ke negara kita pasti akan menghancurkan negara kita, apabila ada orang luar yang akan menghancurkan negara kita. Maka kita harus bisa memukul balik mereka agar terwujud kemerdekaan yang hakiki,” paparnya. (*)

Redaktur: Syaiful Rahman

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM