Scroll untuk baca artikel
Headline NewsRadar PemkabSUMENEP EXPOSE

Isu Reaktivasi Kereta Api Meredup, Ketum HMI Sumenep: Ide Bupati Salah kaprah

Avatar photo
1230
×

Isu Reaktivasi Kereta Api Meredup, Ketum HMI Sumenep: Ide Bupati Salah kaprah

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com— Tiga tahun kepemimpinan Bupati Sumenep Achmad Fauzi mendapat sorotan tajam dari Ketua Umum HMI Cabang Sumenep M. Shohir melalui tulisannya yang diunggah media berjudul “Bupati Salah Kaprah”.

Menurutnya, kondisi perekonomian di Kabupaten Sumenep terkesan bertambah buruknya sistem (tata kelola) pemerintahan di Kota Keris, termasuk makin eksplisitnya sentimen dari publik terhadap Bupati Sumenep.

“Sejumlah kondisi yang menjadi keprihatinan adalah kerapuhan dalam menangkis tudingan Sumenep sebagai daerah miskin ekstrim tak teratasi berujung pada pertanyaan tentang kemampuan manajerial pemimpin daerah.” demikian Ketua Umum PC HMI Sumenep M. Shohir dilansir Maduraexpose.com, Rabu 21 Februari 2024.

Pihaknya menilai, belum tuntasnya persoalan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Sumenep tersebut, harapan masyarakat terhadap kepemipinan Bupati Fauzi dengan tagline “Bismillah Melayani” seolah terkikis dan semakin pupus.

“Bagaimana tidak, dalam dua tahun menjabat, Bupati Achmad Fauzi sudah
mulai salah kaprah, berbicara bukan atas kepentingan rakyat, tidak mampu menjadi representasi rakyat Sumenep yang diharapkan mampu menjadi solusi atas persoalan rakyatnya secara keseluruhan.” ujarnya menambahkan.

M Shohir menggambarkan lebih detail, sejak awal masyarakat Sumenep sangat berharap kehadiran Achmad Fauzi sebagai Kepala Daerah akan mampu membawa perubahan yang signifikan terhadap perekonomian masayrakat.

Selain itu, kata Shohir, dari tangan Bupati Fauzi diharapkan lahir kebijakan yang murni atas kepentingan rakyat dan membawa solusi bagi masyarakat di Kabupaten Sumenep.

------------------------