Scroll untuk baca artikel
Expose UtamaSUMENEP EXPOSE

Kejari Sumenep Tahan Pimpinan Cabang Pembantu Bank Plat Merah Bersama Dua Tersangka Lainnya

Avatar photo
1296
×

Kejari Sumenep Tahan Pimpinan Cabang Pembantu Bank Plat Merah Bersama Dua Tersangka Lainnya

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com- Selasa malam (20/2) Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep menahan tiga orang tersangka dalam kasus mafia perbankan, sekitar pukul 22.00 WIB.

Tiga tersangka dijerat dengan tindak pidana korupsi (tipikor) pada kasus Tahun 2016 – 2017 yang ditemukan kerugian Rp 20 miliar lebih.

Trimo, Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep mengatakan, penahanan terhadap tiga tersangka, dalam kasus penyaluran kredit atau pembiayaan Bank Plat Merah Cabang Sumenep Tahun 2016-2017.

Pihaknya menyebutkan ketiga tersangka terlibat dalam kasus dugaan mafia perbankan itu diantranya TL (inisial) yang saat itu sebagai Pimpinan Cabang Pembantu di Sumenep. Kemudian tersangka bernisial EF Pimpinan Wilayah Indonesia Bagian Timur dantersangka berinisial SBK dari pihak swasta.

Adapun modus tersangka dalam menjalankan aksinya, lanjut Trimo, dilakukan secara bersama-sama oleh ketiga tersangka.

“Dari hasil keterangan penyidik ditemukan adanya perbuatan melawan hukum, memperkaya diri sendiri atau orang lain dan dapat merugikan keuangan negara. Dilakukan secara bersama-sama oleh tersangka,” beber Trimo Kepala Kejaksaan Negri Sumenep, Madura, Rabu 21 Februari 2024.

Trimo menjelaskan, saat ini ketiga tersangka ditahan selama 20 hari kedepan, terhitung sejak tanggal 20 Februari 2024. Ketiga tersangka dititipkan di Rutan Kelas IIB Sumenep , Madura.

Menurutnya, dalam proses penyidikan terhadap para tersangka, penyidik telah mengumpulkan sejumlah alat bukti berupa transaksi, keterangan tersangka dan alat bukti surat yang sudah melalui keterangan ahli.

------------------------