Scroll untuk baca artikel
Headline News

Ingat Kata Gubernur, Jangan Lupa Pesan Wabup Sumenep Soal JKF’22

Avatar photo
520
×

Ingat Kata Gubernur, Jangan Lupa Pesan Wabup Sumenep Soal JKF’22

Sebarkan artikel ini
Wabup Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd.I

Maduraexpose.com— Sebuah pesan positif pernah disampaikan orang nomor satu di Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam sebuah momen penting di Surabaya.

Acara tersebut cukup meriah dan mendapat simpati luar biasa dari masyarakat luas karena berkaitan dengan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berbasis digital.

Dalam catatan digital menyebutkan kegiatan tersebut diberi tajuk Jatim Kominfo Festival atau disingkat JKF’22 pada tahun 2022 silam.

Baca juga[wp-rss-aggregator limit=”2″]

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengutip pernyataan pendiri perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok, Jack Ma.

Pernyataan yang diungkapkan Gubernur Jatim tersebut adalah bahwa pada tahun 2030 diprediksikan ekonomi dunia, 80 persen akan bergantung kepada UMKM melalui perdagangan digital.

Hal tersebut menjadi perhatian khusus Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah ketika meninjau stand Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep di Arena Pameran JKF 2022, bertempat di Kota Batu Jawa Timur.

Wakil Bupati Sumenep Nyai Eva, kala itu mendorong kehadiran Diskominfo di Kabupaten Sumenep harus mempu “menggawangi” atau setidaknya memfasilitasi kegiatan dalam pemasaran produk-produk UMKM secara digital.

Hal senada yang tak kalah pentingnya untuk diingat pesan dari Wakil Bupati Sumenep Nyai Dewi Khalifah yang mewakili Pemkab Sumenep dalam kegiatan JKF2022 kala itu.

“Produk-produk UMKM di Kabupaten Sumenep sangat banyak dan potensial untuk dipasarkan melalui teknologi digital. Diskominfo harus bisa mendorong pemasaran secara online-nya,” demikian Dewi Khalifah Wakil Bupati Sumenep.

------------------------