Reporter:Arik Abd Muhyi
MADURAEXPOSE.COM– Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Sampang di Malang (IMASAMA) Mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Robatal, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Minggu (05/02/2017).

Pengabdian masyarakat diadakan atas dasar keprihatinan mahasiswa sampang yang kuliah di Kota Malang terhadap masyarakat di pedesaan. Dalam Pengabdian masyarakat imasama dilaksanakan dari tanggal 4-5 februari. kegiatan di desa tersebut di isi dengan beberapa bidang, bidang Lingkungan misalnya, Imasama melakukan penanaman bibit sayuran bersama Siswa Sekolah Dasar.

Di bidang sosial kegiatannya membagikan Obat Abate untuk upaya mencegah penyakit demam berdarah dan dibidang pendidikan di isi dengan memberikan Motivasi ke Siswa sekolah dasar di Desa Robatal.

“Pengabdian sebagai bentuk pembuktian Mahasiswa kepada masyarakat dan upaya mengamalkan ilmu yang diperoleh di kampus. Sehingga dengan adanya kegiatan Pengabdian Masyarakat ini, Imasama agar lebih dekat, peka dan peduli terhadap masyarakat”. Tukas Ketua Umum imasama, M. Fajar Zakaria.

Kegiatan ini dilanjutkan duduk bersama bertukar pikiran dengan FKPR (Forum Komunikasi Pemuda Robatal) dalam persoalan kepemudaan dan pertanian di desa Robatal dan kegiatan ini diakhiri santunan anak yatim dan anak yang kurang mampu secara ekonomi di desa Roabatal. [arm/fer]