MADURAEXPOSE.COM – Selesai pelaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad 1439 H, yang digelar oleh keluarga besar Kodim 0827 Sumenep di Aula Makodim dilanjutkan kegiatan Apel Danramil Babinsa yang telah menginjak hari kedua yang sudah diresmikan sejak hari senin kmrn.

Sambutan yang diawali oleh Perwira Tertua yaitu Kapten Inf. Imam Fitri Harto diantaranya ucapan terima kasih kepada Mayor Inf. Heri Utomo Pasipuanter dari Korem 084/Baskara Jaya, yang telah hadir sebagai Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dalam pelaksanaan Apel Danramil Babinsa di Aula Makodim 0827 yang bertempat di Jl. Kesatrian No. 01 Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Selasa (19/12/2017).

Serta mohon ijin menyampikan anggota jajaran Kodim Sumenep pada apel Danramil Babinsa pagi ini hanya sebanyak 86 orang anggota, karena sebagian Danramil khususnya mengikuti pelaksanakan kegiatan Hari infanteri di Kediri. “Jelas Kapten Imam Fitri Danramil 13/Rubaru”.

Pasipuanter korem 084/BJ yaitu Mayor Inf. Heri Utomo dalam penyampaiannya diawali ucapan Puji dan Syukur Kehadirat Tuhan YME atas berkat limpahan Rahmat dan Karunia-Nya sehingga kita dapat berkumpul di sini diaula Makodim 0827 Sumenep dalam keadaan sehat wal afiat untuk mengikuti Apel Danramil Babinsa Tersebar TA. 2017. Apel Danramil dan Babinsa ini merupakan program kerja bidang teritorial yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta visi, persepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah sehingga dapat diperoleh kesamaan sikap dan tindakan di lapangan untuk mendukung tugas pokok khususnya TNI -AD khususnya.

Mayor Inf. Heri Utomo Juga menekankan serta menghimbau juga berkaitan dengan tahun 2018 adalah tahun politik, jadi kita sebagai prajurit harus netral. Netral dalam arti luas salah satunya kita sebagai Aparat TNI tidak boleh mendukung atau mempelopori kepada masyarakat tentang siapa orangnya yang menjadi kandidat sebagai calon. Jadi saya menyampaikan ini petunjuk dari Komando Atas yang perlu saya sampaikan kepada seluruh jajaran Korem 084/BJ khususny Kodim Sumenep. “Imbuh Mayor Inf. Heri Utomo”.

HotNews:  Demi Pasangan Hidup, Calon Jamaah Haji Asal Sumenep Ogah Berangkat Tahun Ini

Dan terakhir kita laksanakan tugas ini jangan disertai tingkat emosi yang tinggi, kita bwat enjoy biar sewaktu melakasankan tugas terasa ringan. Sesuai tema kita yaitu “Melalui Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Kita Tingkatkan Kemampuan Aparat Kowil Dalam Rangka Menghadapi Permasalahan Diwilayah Binaan Melalui Pelaksanaan Binter Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI-AD ke depan” jadi mari kita sama-sama melaksankan perintah dan dengan penuh rasa tanggung jawab kita laksanakan sesuai petunjuk dari Komamdo Atas,” Pungkasnya.