Kebersamaan Babinsa Ganding, Wujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat

0
766

MADURAEXPOSE.COM,SUMENEP- Pada dasarnya setiap orang, pasti sudah mengenal apa itu istilah keluarga. Akan tetapi pada praktiknya, masih banyak orang yang tidak mengetahui apa arti kata keluarga ataupun menjalankan fungsi keluarga yang sebenarnya.

Sudah bukan rahasia lagi jika manusia itu adalah “makhluk egois”. Apapun yang tidak memiliki nilai tambah buat dirinya, kebanyakan tidak akan ada partisipasi yang dikeluarkan, bahkan dianggap tidak penting. Jika ingin memiliki rasa kekeluargaan antar sesama yang solid, maka kita mulai untuk belajar menurunkan Ego demi kepentingan bersama.

Contoh seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 0827/08 Ganding Serda Wagiyono, komunikasi meraka layaknya saudara sendiri dan memang dalam kesehariannya beliau ini selalu riang walaupun yang didekatkan bukanlah kluarga melainkan orang lain. Terjalinnya sebagai hubungan keluarga antara lain melalui seringnya berkomunikasi kepada masyarakat sehingga orang lainpun menganggap Sersan Wagiyono sudah sebagai bagian dari keluarganya. Rabu, (20/12/2017).

Danramil 0827/08 Ganding Kapten Inf. Untung Teguh Santoso mengatakan bahwa Guyub rukun seperti yang dilakukan Babinsa Serda Wagiyono ini merupakan keakraban, kekeluargaan antara TNI bersama warga masyarakat, mari kita tumbuh kembangkan nuansa keakraban TNI (Babinsa) bersama Rakyat, agar tercipta keharmonisan dan keterpercayaan masyarakat kepada Babinsa khusunya, karena dengan demikian maka peran aktif masyarakat bersama TNI akan terwujud kemanunggalannya perlu kita kasih ajungan jempol.

Peran Aktif Babinsa 08/Ganding memang patut kita jadikan suri tauladan, dengan melaksanakan giat komsos dan pendampingan Upsus Swasembada Pangan Nasional, dalam tugasnya tidak mengenal lelah biarpun cuaca saat ini panas, mendung, dan hujan. “Apapun yang terjadi, cuaca bagi kami adalah kawan disetiap tugas mulia dalam memantau wilayah”. Ungkap Babinsa Ganding.

Kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta harus selalu dijaga. Bekerja bersama, makan bersama, bertani bersama dan rembug Desa pun bersama-sama,

HotNews:  250 Pelajar SMA Negri ll Sumenep Ikuti Vaksinasi Serentak Bersama Dandim dan Forkopimda

” Ini menurut saya salah satu ukuran suksesnya sebagai Babinsa. Kegiatan tersebut seperti makan bersama masyarakat di area persawahan sembari berkomunikasi langsung dilakoninya guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat warga binaan,”pungkasnya.

(sur/fer)