Sumenep, MaduraExpose.com- Moh.Hanafi, anggota Fraksi DPRD Sumenep asal kepulauan mengatakan, meski sederet nama dari kepulauan mulai dimunculkan dan digadang-gadang sebagai kandidat yang bakal maju sebagai calon Bupati Sumenep 2015-2020, namun hal itu bukan berarti akan didukung sepenuhnya oleh masyarakat kepulauan.

“Meski ada beberapa nama dari kepulauan yang digadang-gadang akan maju dalam Pilkada nanti,namun bukan berarti akan mendapat dukungan penuh dari masyarakat kepulauan”, terang Hanafi menjawab pertanyaan wartawan, Rabu (21/1/2015) sore.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Masih menurut Hanafi, saat ini masyarakat di kepulauan Sumenep sudah lebih cerdas dalam menentukan calon pemimpin. Menurutnya, tak ada jaminan kalau bupatinya dari kepulauan akan lebih baik dari yang berasal dari daratan.

“Yang dibutuhkan masyarakat kepulauan itu pemimpin yang bisa mengakomodir kepentingan mereka seperti adanya transportasi laut yang memadai, sarana infrastruktur dan mampu memajukan perekonomian masyarakat kepulauan”, imbuhnya.

Politisi yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Sumenep ini juga mengakui adanya salah satu tokoh kepulauan yang dikabarkan memiliki modal besar untuk mauju dalam bursa Pilkada mendatang.

“Uang memang penting, tapi uang bukan segalanya. Masyarakat sudah mulai sadar dan sudah bisa ditebak tidak akan memilih tokoh bermasalah”, imbuhnya.

(fer/mex)