Maduraexpose.com–Sosok Hairul Anwar makin banyak mendapat dukungan dari kalangan tokoh dan kaum mellineal dijelang perhelatan demokrasi ditingkat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep yang akan dihelat 2020 mendatang.

Selain Hairul Anwar, nama Soengkono mulai kembali muncul kembali dalam perbimcangan publik. Mantan Wabup ini merupakan sosok yang tidak asing lagi dikalangan birokrasi dan sebagian masyarakat Sumenep.

Dalam sebuah kesempatan sebelumnya, Ketua DPC Demokrat Sumenep inipun mengaku siap maju dalam kontestasi Pilkada yang diprediksi akan lebih ketat dibanding dengan Pilkada sebelumnya. Tokoh melineal sangat mendominasi pada era ini.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Jika diminta partai, Insya Allah saya maju (Calon Bupati Sumenep) nanti,” demikian mantan pasangan Bupati Busyro Karim di periode pertama dalam sebuah acara di Sumenep.

Mantan Kepala Bappeda ini menambahkan, jika nanti dirinya benar-benar maju dalam Pilbup Sumenep, Soengkono ogah jadi “ban serep” atau Wakil Bupati.

“Ya kalau jadi maju, tidak mau jadi Wabup lagi dong. Harus Calon Bupati lah,”imbuh Soengkono sambil melepas tawa khasnya.

(dbs/fer)