SUMENEP, MADURAEXPOSE.COM–Suasana pendopo KPUD Sumenep seketika menjadi heboh, manakala dua tokoh berpengaruh, yakni A.Busyro Karim dan mantan Wabupnya Soengkono Sidik, berpelukan dalam acara di peresmian rumah pintar Pemilu.

Mantan Wakil Bupati Sumenep, Periode 2010-2015 ini, saat ini menjabat sebagai Ketua Partai Demokrat Sumenep, Madura. Soengkono Sidik memastikan akan maju dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Disela-sela acara, Soengkono sempat ditanya sejumlah wartawan terkait kemungkian dirinya untuk mencalonkan diri dalam bursa Pilkada Sumenep pada tahun 2020 mendatang. mantan kepala bappeda tersebut menjawab dengan mantap.

”Kalau memang sudah direstui oleh Partai, ya saya siap. ”Ya M1 lah, masak M2. Ketinggalan zaman kalau masih di M2,” tegasnya.

Pihaknya mengklaim telah memulai menyusun kekuatan sayap partai diberbagai kecamatan, atau daerah pemilihan. Salah satunya dengan cara merekrut pemuda sebagai pengurus partai.

Selain itu, mengoptimalkan kekuatan partai yang saat ini telah terbangun. Berdasarkan hasil amatannya ada dua daerah pemilihan yang mesin partai kurang optimal. Yakni, di daerah pemilihan 6 dan 7. Sementara kekuatan partai di daerah pemilihan 1,2,3,4 dan 5 masih stabil.

”Untuk Dapil 6 dan7 akan ditempatkan kader yang benar-benar berjiwa petarung,” jelasnya penuh optimis.

Sementara untuk target perolehan kursi di DPRD pada Pimilihan Legislatif mendatang, dirinya menargetkan bisa mencapai 10 kursi. Sementara berdasarkan hasil Pemilihan Legislatif, partai berlambang mercy itu meraih 7 kursi.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

[Jun/Fer]

HotNews:  Calon Bupati Sumenep 2020 Wajib Baca 'Cara' Menang Pilkada Ala Buya Ini