Hadapi Pilkada, SBY Kumpulkan Ribuan Kader Demokrat Jatim

0
658
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono didampingi istrinya, Ani Yudhoyono dan Sekjen PD, Hinca Pandjaitan beserta jajaran pengurus DPP PD mengumpulkan kader Demokrat Jawa Timur di Hotel Bumi Surabaya, Rabu (14/10) malam untuk konsolidasi menghadapi Pilkada serentak 2015 di Jatim (globalindo.co)

SURABAYA – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono tak mau menanggung malu jika pasangan calon yang diusung partainya kalah pada Pilkada Serentak 2015 di Jawa Timur, terutama di Pilwali Surabaya. SBY menggelar konsolidasi bersama kader PD Jatim di Surabaya, Rabu (14/10) malam.

Dalam acara yang digelar di Ballroom Hotel Bumi Surabaya, SBY didampingi Sekjen PD, Hinca Pandjaitan dan putranya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) serta sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat lainnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo bersama pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Rasiyo-Lucy Kurniasari juga turut hadir dalam konsolidasi itu. Tak ketinggalan, calon Bupati Gresik yang diusung PD dan PAN, Sambari Halim Radianto hadir di tengah-tengah peserta rapat.

Pelaksana tugas Ketua Partai Demokrat Kota Surabaya, Hartoyo mengungkapkan temu kader Partai Demokrat se-Jawa Timur dengan Ketua Umum Partai Demokrat dan pengurus DPP bertujuan untuk memberikan arahan untuk hadapi pilkada serentak khususnya di Jatim.

“Agendanya pengarahan dari Ketua Umum terkait pilkada serentak. Makanya pasangan calon di Jawa Timur yang didukung maupun diusung secara langsung partai hadir meski bukan kader,” ujarnya singkat sambil terburu-buru masuk dalam ruang pertemuan.

(gbi)