Muhammad Husni, tokoh Pemuda asal Kangean Sumenep, Madura, Jawa Timur. [Dok.Maduraexpose.com]
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM—Tokoh masyarakat Madura asal Pulau Kangean Sumenep, H.Muhammad Husni mengaku siap menafkahkan jiwa raganya dalam upaya memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur, yang selama ini banyak disupport dengan hasil migas terbanyak, dimana ladang sumurnya mayoritas berada di kepulauan Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Sudah seharusnya kita bersatu memperjuangkan apa yang menjadi hak kita sebagai masyarakat Madura. Salah satunya adalah transparansi hasil migas, hingga bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat. Dan melihat dari potensi ekonomi yang dimiliki Madura, sudah seharusnya kita diberi peluang yang sama dalam menakar kebijakan Pemprov Jawa Timur, ” ungkap H.Muhammad Husni kepada MaduraExpose.Com, Selasa 18 Oktober 2016.

Pihaknya menambahkan, selama ini pembangunan serasa masih timpang, karena dalam sepanjang sejarah, belum ada tokoh Madura yang diberi kesempatan untuk memimpin Jawa Timur, meski hal tersebut hanya sebagai Wakil Gubernur.

“Mari kita buka kesadaran kita bersama. Salah satu peluang yang bisa kita rebut adalah dengan bersama-sama mengusung kembali tokoh Madura tampil di gelanggang Pilgub Jatim 2018,” imbuhnya.

Sementara disinggung soal banyaknya tokoh Madura yang tersebar di sejumlah kabupaten di Jawa Timur, yang mendesak dirinya ikut mencalonkan diri dalam busra Pilgub Jawa Timur, dirinya mengaku kembali kepada niat bersama masyarakat Madura.

“Kalau kemudian banyak dukungan tokoh Madura di Jawa Timur meminta kami maju dalam bursa Calon Wakil Gubernur Jawa Timur pada Pilgub 2018, saya rasa inilah awal yang baik untuk mengelola kekayaan kita di Madura. Finalnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat Madura dan Jawa Timur. Kita punya ladang migas yang melimpah lho,” pungkasnya.

[Ima/Ferry]