Gus Ipul: Banyak Alumni Bata-Bata Dirikan Pesantren di Indonesia

0
1402

Madura Expose- Kedatangan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Gubernur Jawa Timur dalam acara penutupan “Pekan Ngaji” yang diselenggarakan Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Ulum Bata-Bata, Desa Panaan, Kecamatan Palengan, Pamekasan, Madura disambut penuh suka cita dan menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat tempat maupun seluruh undangan.

Dalam sambutannya, orang nomor dua di Jawa Timur itu menyampaikan terimakasih mendalam kepada seluruh para pengasuh yang dengan telaten mendidik santri sejak puluhan tahun silam.

“Sejak dulu eksistensi Pesantren Mambaul Ulum Bata sudah dikenal masyarakat luas di tanah air. Banyak prestasi yang telah diukir baik oleh kalangan santri maupun kalangan alumni yang tersebar di Indonesia”, terang Gus Ipul dalam sambutannya di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Minggu Malam (7/2/2016).

Pihaknya menambahkan, banyak hal yang patut diteladani dari cara pengasuh mendidik para santrinya dalam menyerap berbagai disiplin keilmuan. Tak heran, pesantren ini menjadi bagian dari sejumlah Ponpes lainnya yang menjadi kabanggaan masyarakat Indonesia.

“Pesantren ini menjadi salah satu kebanggan Indonesia karena telah banyak melahirkan santri yang alaim. Bahkan dari kalangan alumninya telah mendirikan Pesantren diberbagai daerah”, sambungnya disambut tepuk tangan para undangan.

Sebelum menutup sambutannya, Gus Ipul memberikan motivasi agar pesantren tertua di Pamekasan itu terus memberikan motivasi bagi seluruh santrinya, utamanya dalam menghadapi era globalisasi dewasa ini.

Untuk diketahui, acara puncak atau penutupan pekan ngaji ini juga dihadiri oleh Prof Dato’ Dr Mohd Yusof bin Hj Othman FACs, seorang guru besar di University Kebangsaan Malaysia (UKM).

Editor: Ferry Arbania