MaduraExpose.com–Guna menyampaikan aspirasi masyarakat dari 12 desa, Kecamatan Guluk-guluk menggelar Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) tahun anggaran 2021 di Pendopo Kantor Kecamatan setempat, Rabu (12/02/2020).

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Pada kesempatan ini setiap desa membawa beberapa program perencanaan pembangunan di desa masing-masing berupa rangkuman usulan program yang dihimpun dari hasil musrenbangdes yang telah dilaksanakan sebelumnya,” ungkap Camat Guluk-guluk Syamsuri, S.Sos, M.Si dalam sambutannya.

Syamsuri menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk mewujudkan kesejahteraan semua desa di Kecamatan Guluk-guluk.

“Saya sampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak terutama yang menawarkan dan menjabarkan berbagai program pembangunan yang bisa diakses dan diusulkan menuju kesejahteraan masyarakat desa di Kecamatan Guluk-guluk,” ungkapnya.

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Sumenep melalui Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana, Deddy Satria Pinandita, ST. MT mengatakan, Musrenbangcam merupakan usulan skala prioritas untuk menentukan realisasi usulan perencanaan pembangunan yang sangat dibutuhkan masyarakat demi peningkatan kesejahtaeraan masyarakat desa.

“Musrenbangcam ini merupakan momen dalam membentuk rancangan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sumenep yang berawal dari rancangan usulan perencanaan pembangunan dari tingkat desa dan kecamatan untuk diformulasikan sebagai rencana pembangunan daerah di desa,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan dari BAPPEDA, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka), Koordinator Teknis Kecamatan, Ulama, Tokoh Masyarakat, pemuda, Kades, dan unsur masyarakat desa di Kecamatan Guluk-guluk. ( Rasyid, Ismi/Fer )