Gebrakan Gerindra Di Pilkada Sumenep

0
103

MADURAEXPOSE.COM,SUMENEP–Penyerahan rekomendasi pencalonan Achmad Fauzi,Ketua DPC PDI Perjuangan oleh yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Sumenep oleh Partai Gerindra tergolong spektakuler dibandingkan dengan parpol lainnya yang ikut berkiprah dikancah politik lima tahunan tingkat daerah ini.




Terbukti, penyerahan rekomendasi ini dibarengi dengan deklarasi partai bentukan Menhan Prabowo Subianto tersebut bertempat di salah satu hotel terkemuka di Sumenep, Sabtu. Sejumlah elit partai berlambang burung garuda turut hadir memberikan semangat. Diantaranya Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Soepriyatno.

“Kami datang dengan formasi lengkap untuk mengusung paslon Achmad Fauzi – Dewi Khalifah, untuk memenangkan pertarungan Pilkada 9 Desember bersama PDI Perjuangan,” demikian Pri alias Soepriyatno Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur.

Pri menjelaskan alasan penting Gerindra berkoalisi dengan PDIP di Pilkada Sumenep mengusung pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah. Salah satunya soal komitmen untuk membesarkan pesantren di Madura. Itu dinilainya sangat penting mengingat sumber kehidupan di pulau garam identik dengen pesantren dan madrasah.

“Alhamdulillah, keinginan kami direspons baik oleh Pak Fauzi. Karena salah satu visi misi kita adalah membesarkan pesantren dan memperhatikan madrasah diniyah hingga kesejahteraan guru agama,” imbuhnya menerangkan.




Partai Gerindra,lanjut Pri, siap memenangkan paslon yang diusung oleh partainya bersama PDIP dengan catatan tetap istiqomah mengabdi kepada ulama dan masyarakat.

“Jika terpilih jadi Bupati, jangan lupakan pesantren, jangan lupakan masyarakat. Termasuk jangan lupakan pendidikan agama. Tentunya juga Partai Gerindra,” tandasnya sambil berseloroh.




Editor:Ferry Arbania

 114 [Redaksi On Studio Jakarta],  6 [Redaksi Surabaya]

HotNews:  Prongpong dalam sejarah peradaban Sumenep