Disuntik Dana Rp 500 Juta, Bupati Busyro Puji Peran Said Abdullah

0
148

[vc_row][vc_column][vc_column_text]MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP–Hadirnya Ketua Banggar DPR RI , MH Said Abdullah bersama Khalida Ayu Winarti istrinya di Sumenep diakui Bupati Sumenep Busyro Karim membawa banyak keberuntungan.

Setidaknya dalam membantu Pemerintah Kabupaten paling timur di Pulau Madura tersebut dalam banyak pembangunan, termasuk persoalan pandemi Covid-19 dewasa ini yang masih menjadi momok bagi masyarakat.

Khsus permasalahan pandemi ini, Ketua Banggar DPR RI menyerahkan bantuan sebesar Rp 500 juta itu diserahkan diruangan Media Center Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumenep.

MH Said Abdullah mengajak kesadaran masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan (prokes) disaat pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Kesadaran memakai masker harus terus kita tanamkan kepada masyarakat. Karena masalah penanganan pandemi Covid-19 ini tidak bisa sepenuhnya diserahkan kepada pemerintah,” ujar MH Said Abdullah.

Politisi yang humoris ini menilai partisipasi masyarakat sangat penting , minimal dengan menjalankan prokes secara disiplin. Jika pandemi ini tidak selesai-selesai, lanjut Said, yang rugi jugamasyarakat.

Sebaliknya, jika kondisi seperti sekarang segera berakhir dan aktitas ekonomi rakyat kembali lancar, maka yang diuntungkan masyarakat.
“Pemerintah hanya melayani,”tandasnya.

Adapun bantuan yang diserahkan Ketua Banggar DPR RI kali ini
berupa 30 ribu masker dan 4 ribu handsanitizer. Selain itu berupa dana sebesar Rp 540 juta untuk penanganan Covid-19.

Sementara Bupati Busyro Karim mengapresiasi
sumbangsih Ketua Banggar DPR RI, MH Said Abdullah tersebut, karena bisa dimanfaatkan meringangkan beban Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Bahkan secara tegas, Busyro Karim juga menilai, bahwa bantuan yang digelontorkan melalui MH Said Abdullah bukan hanya sekali ini saja, tapi sudah kerap dilakukan.

“Pak Said bukan kali ini saja membantu Pemkab. Tapi saat masih berada di komisi dulu juga sudah banyak membantu Kabupaten Sumenep dari berbagai sisi. Kami berterimakasih kepada bapak MH Said Abdullah.

Beliau tak hanya hadir secara fisik, tapi juga hadir dengan kegiatan- kegiatan pembangunan di Sumenep,” demikian Bupati Busyro Karim.

Editor: Ferry Arbania[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]