Scroll untuk baca artikel
Wanita Kita

Gairah Nyai Eva Mengembangkan UMKM Sumenep Bersaing di Pasar Global

Avatar photo
790
×

Gairah Nyai Eva Mengembangkan UMKM Sumenep Bersaing di Pasar Global

Sebarkan artikel ini

Sumenep (Maduraexpose.com)— Wakil Bupati Sumenep Nyai Dewi Khalifah atau lebih karib dipanggil Nyai Eva dikenal Sosok pemimpin perempuan yang lahir dan dibesarkan dilingkungan pesantren dengan segudang prestasi gemilang.

Selain dikenal sebagai tokoh pesantren perempuan, kiprah nyai Eva dipanggung politik selalu diperhitungkan karena memiliki kapasitas mumpuni dan pendukung setia dan militan. Dibidang oragnisasi NU, dirinya sudah berkali-kali menjadi Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Sumenep.

Nyai Eva yang memiliki nama lengkap Hj. Dewi Khalifah,SH, MH , MPd.I dikenal masyarakat luas ini juga dikenal sangat piawai dalam menciptakan dunia usaha yang telah mengantarkan banyak perempuan muslimat memiliki kreativitas industri yang mampu menopang kebutuhan keluarga.

Wabup Nyai Eva tak hanya jago soal politik, dibidang ekonomi produktif Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Sumenep, dirinya selalu terdepan menggawangi pembinaan disejumlah daerah, sekaligus melakukan banyak upaya agar produk UMKM itu bersaing di kancah global.

Dalam setahun saja, minimal ada satu produk local UMKM Sumenep bisa go international.
“Target kita sangat jelas, dengan melihat hasil produk local yang bisa kita pasarkan secara global menembus pasar international,” kata Wabup Dewi Khalifah, SH, MH. M.Pd.I .

Menurutnya, untuk kedepannya Pemerintah Daerah menarget UMKM di Kabupaten Sumenep kedepannya akan mendapat perhatian khusus atau prioritas agar terus berkembang secara signifikan.

“Insya Allah, Kami bersama seluruh pihak terkait di Sumenep, dengan sepenuh hati prioritaskan UMKM, itu dilakukan supaya ada peningkatan yang siginifikan.” Imbuhnya.

------------------------