Forkopimda Sumenep Kebut Vaksinasi Di lingkungan Pesantren

0
42

Sumenep (Maduraexpose.com)- Forkopimda Kabupaten Sumenep melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Al Ittihad Lembung Timur Kecamatan Lenteng Sumenep, Senin pagi, 27 sept 2021.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah, membentuk herd immunity di Sumenep Madura, khususnya di lingkungan pesantren.

Vaksinasi Ponpes dengan Pengasuh KH.Ali Rifqi ini dihadiri Bupati Sumenep, Achmad Fauzi SH MH. Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya SIK SH. MH. Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis AMd. Forkopimka dan tokoh masyarakat setempat.


Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyampaikan, bahwa penyebaran covid-19 ini memang belum berhenti, sehingga harus dilakukan upaya yang strategis, dan intensif, guna menghentikan penyebaran dan menguatkan kekebalan. Oleh sebab itu, vaksinasi ini terus digencarkan, termasuk di antaranya untuk para santri.

“Ini adalah ikhtiar kita semua, bagaimana agar anak-anak santri kita selalu sehat, dan jangan lengah untuk menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Sembari melakukan peninjauan, Bupati Achmad Fauzi juga mengajak para santri untuk berdialog. Ia menanyai para santri agar tidak takut jelang disuntikkan vaksin. Selain itu ia juga meminta para santri untuk turut mengajak para orang tua santri ikut divaksin.

“Monggo jika ada yang kurang, monggo disampaikan kepada kami Kiai,” ucap Bupati.

Sementara itu, Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis AMd menyatakan, hingga saat ini tingkat kepatuhan protokol Kesehatan (prokes) warga kabupaten Sumenep secara signifikan sudah cukup baik. Meski masih ditemukan sebagian kecil masyarakat yang masih mengabaikan.

“Ini menjadi tugas kita bersama untuk mengingatkan bahwa prokes dimasa pandemi ini menjadi penting, karena tidak hanya dengan vaksin tapi semua harus berjalan secara simultan termasuk protokol kesehatan,” jelasnya.

HotNews:  2 Motor Tanpa Nopol di Sumenep Minta Nyawa

Dengan adanya serangkaian pelaksanaan vaksinasi massal ini, diharapkan dapat mendukung Pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi masyarakat seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Sumenep, “sehingga herd immunity dapat segera tercapai dan kegiatan sosial masyarakat dapat kembali berjalan normal”, pungkas Dandim Sumenep Letkol Inf Nur Cholis AMd. (fer)