Reporter: Luthfiadi
MADURAEXPOSE.COM– menjelang akan diresmikannya embung-yang berlokasi di desa kodik kec.Proppo pada hari Kamis tanggal 2 Februari 2017 oleh bupati Pamekasan Ach. Syafi’i.yang didampingi oleh direktur PDAM Agus bahtiar,kepala BPBD, Dandim 0826 dan kasat Sabhara mewakili Kapolres Pamekasan kepastian tersebut di ungkapkan oleh directur PDAM Agus Bahtiar saat dialokasi. Selasa (31/01/2017)

Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf. Nuryanto saat dikonfirmasi oleh awak media terkait kedatangannya kelokasi mengatakan hanya melihat situasi terkait akan digelarnya acara peresmian tersebut. “Ini murni survei pengamanan saja dengan Kepolisian untuk persiapan. Acara peresmian yang akan dilaksanakan tanggal 2 besok, dan semoga dalam acara tersebut nanti berjalan lancar”, katanya.

Sedangkan Kepala BPBD Akmalul Firdaus mengungkapkan kedatangannya bersama ini karena PDAM berkoordinasi demi mendukung peralatan pada acara peresmiannya.

“Kami kesini karena dalam peresmian tersebut nanti akan dilanjutkan dengan penebaran benih ikan, guna mengfungsikan air yang ada, sedangkan peralatan pendukungnya dari BPBD seperti perahu karet dan pelampung”, ungkapnya.

Rencananya waduk sedalam 11 meter ini akan ditaburi benih ikan sebanyak 125 ribu benih dari berbagai jenis. Peresmian embung yang menelan biaya milyaran rupiah ini, nantinya akan mumpunyai multi fungsi, selain sebagai penyedia air dikala musim kemarau juga berfungsi sebagai tempat wisata. Adapun agenda pada peresmiannya nanti, selain penaburan benih ikan juga akan dilakukan MoU tentang pembayaran rekening secara online. [*]