MaduraExpose.com- Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, H. Hisan mengusulkan agar Pemprov Jatim membangun bandara jalur pendek di pulau Madura. Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) itu juga mengusulkan agar bandara tersebut dibangun di kabupaten Pamekasan.

Alasannya, Pamekasan letaknya berada di tengah pulau Madura sehingga secara geografis lebih strategis ketimbang bandara Trunojoyo yang berada di Sumenep.

“Saya usulkan bandara itu nanti dibangun di wilayah Pamekasan karena letaknya di tengah-tengah pulau Madura. Lebih strategis ketimbang bandara Trunojoyo yang letaknya di ujung pulau Madura,”papar anggota Dewan Jatim dari daerah pemilihan Madura itu, .

Politisi kelahiran Sampang itu melanjutkan, bandara jalur pendek itu nantinya bisa menghubungkan warga Madura yang banyak berada di perantauan. Misalnya di Kalimantan, Jakarta dan Surabaya. Menurutnya, pesawat berbadan kecil cocok untuk melayani penerbangan di rute Pamekasan-Jakarta, Pamekasan-Kalimantan, Bali-Pamekasan ataupun Pamekasan-Surabaya.

“Saya yakin bila rute bandara di Pamekasan ini bisa terealisasi akan disambut antusias oleh warga Madura yang ada di perantauan. Saat ini mereka butuh kecepatan waktu, tak masalah soal biaya. Apalagi banyak warga Madura yang sukses di perantauan,”tutur politisi Partai Demokrat itu.

KANAL JATIM