Scroll untuk baca artikel
AURA WISATARadar Pemkab

Disbudporapar Siap Jalankan Arahan Bupati Sumenep Soal Peningkatan Kunjungan Wisata 2024

Avatar photo
1185
×

Disbudporapar Siap Jalankan Arahan Bupati Sumenep Soal Peningkatan Kunjungan Wisata 2024

Sebarkan artikel ini

"Para pengelola wisata untuk aktif menginformasikan objek pariwisata dengan konsep promosinya, agar wisatawan lebih percaya dan tertarik datang ke tempat wisatanya,”

Sumenep (Maduraexpose.com)– Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep Moh. Ikhsan mengaku siap melibatkan pengelola wisata kegiatan kalender 2024 sesuai arahan Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Menurut Iksan, pengelola wisata akan dilibatkan sebagai penyelenggara maupun tempat kegiatannya.

“Kami menyampaikan pada 2024 nanti, ada puluhan kegiatan di kalender pemerintah daerah yang melibatkan para pengelola wisata dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan,” demikian Moh Iksan Kepala Disbudporapar Sumenep.

Sebelumnya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengadakan rapat terbatas bersama sejumlah pejabat Pemkab guna melakukan koordinasi dan komunikasi terkait dengan pengelolaan destinasi wisata yang bisa meningkatkan promosi pariwisata.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kebersamaan antara pengelola wisata dengan pemerintah daerah, dalam bergotong royong membangun daerah melalui sektor pariwisata,” kata Bupati di sela-sela kegiatannya, di Pendopo Agung Keraton, Kamis (09/11/2023).

Diharapkan para pengelola wisata bergotong royong dalam mewujudkan peningkatan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sumenep, karena itulah mereka untuk mempromosikan setiap objek wisatanya kepada publik melalui media seperti brosur dan flayer.

“Para pengelola wisata untuk aktif menginformasikan objek pariwisata dengan konsep promosinya, agar wisatawan lebih percaya dan tertarik datang ke tempat wisatanya,” terangnya.

Bupati mengatakan, pemerintah daerah telah memprogramkan berbagai kegiatan di kalender 2023 termasuk 2024, baik itu seni budaya dan yang lainnya, sebagai pemicu guna menarik wisatawan berkunjung ke Kabupaten Sumenep. [skb/fer]

------------------------