Danramil Pragaan Beri Wasbang di MTs-MA An-Najah 1 Karduluk

0
762

MADURAEXPOSE.COM – Ratusan siswa siswi Sekolah MA dan MTs An Najah -1 Desa Karduluk Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep dan Para Guru terlihat antusias menyambut kedatangan Danramil 0827/09 Pragaan Kapten Inf Ahmad Muher bersama anggota, Kehadiran Danramil tersebut tidak lain untuk memberikan pengetahuan dasar terkait Wawasan Kebangsaan dan Ideologi Negara, Sabtu  (14/10/2017).
  
Danramil 0827/09 Pragaan Kapten Inf Ahmad Muher menyatakan  materi yang diberikan pada Wasbang di MA dan MTs An-Najah  meliputi pengetahuan kebangsaan melalui pengetahuan sejarah bangsa dan pahlawan, menyanyikan lagu wajib, kedisiplinan, serta pengetahuan idiologi negara dan 4 pilar kebangsaan.“ Materi ini sangat penting, mengingat sekarang masalah Wawasan Kebangsaan sudah mulai luntur di kalangan generasi muda, maka dari  itu Wasbang perlu diajarkan kembali.‎

Danramil menambahkan, melalui pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara ini, dalam diri para siswa akan semakin tumbuh rasa cinta tanah air dan memiliki jiwa patriotisme yang tinggi.“ Diharapkan para siswa tumbuh rasa Nasionalisme yang tinggi, rela berkorban demi Bangsa dan Negara.

Dalam sambutan Kepala Sekolah MA. An Najah Ust. Abd. Azis SpdI menyatakan terima kasih kepada Danramil beserta anggota yang telah memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada seluruh siswa-siswi yang ada di MA dan MTs An Najah ini, sebab materi yang diberikan Danramil ini sangat positif untuk memotivasi anak-anak agar timbul kesadaran dalam berbangsa dan bernegara,“ Ini menjadi motivasi dan pembelajaran buat siswa. Apalagi materi disampaikan langsung oleh anggota TNI, anak-anak menjadi lebih bangga “ dan saya berharap kegiatan seperti ini berlanjut, tandasnya.

Setelah mendapatkan Materi Wasbang di dalam ruangan, semua siswa-siswi di ajak keluar untuk bersama – sama melaksanakan Out Boond, adapun materi yang di sampaikan diantaranya PBB, Permainan boldoser, Holahop, Bola Tali, Tongkat Estafet dan Permadani Terbang dan pada umumnya semua siswa sangat antusias mengikuti kegiatan sampai dengan selesai.‎ (Purnomo/Ferry)

HotNews:  Program TMMD ke-110 Kodim 0827 Sumenep Terus Dikerjakan Sesuai Target