Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis Pimpin Apel Pasukan Operasi Yustisi

0
96

Sumenep (Maduraexpose.com) – Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis. A.Md. memimpin apel gelar Pasukan dalam rangka Operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, Minggu (31/01/2021).

Apel gelar penegakan disiplin protokol kesehatan ini digelar di lapangan Makodim 0827/Sumenep kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, kegiatan tersebut dihadiri dari Polres Sumenep, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas perhubungan dan Pemda Setempat.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis A.Md. dalam sambutannya menyampaikan pencegahan penyebaran Covid-19 memerlukan peran semua pihak, untuk itu anggota Kodim 0827/Sumenep harus berperan aktif bersama Tiga Pilar dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah binaannya.

Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan diseluruh jajaran Kodam V Brawijaya untuk menekan penyebaran Covid -19 di jawa timur.

“Penanganan Covid-19 menjadi tugas bersama, dan perlu ditingkatkan upaya untuk melawan Covid 19 membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk TNI, untuk itu semua pihak harus berpartisipasi dan gotong royong dalam mencegah Covid-19 dengan terus memberikan himbauan terkait disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat dalam berbagai kesempatan dan kegiatan”, Kata Dandim.

Lanjut Dandim menambahkan gerakan 3M meliputi memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak harus tetap dilaksanakan dengan baik, dan disosialisasikan terus menerus kepada masyarakat di setiap wilayah binaan.

Diakhir sambutanya Dandim juga mengingatkan khususnya bagi personel yang akan bertugas melaksanakan penegakan disiplin di lapangan, agar tetap menjaga kesehatan diri pribadi dan keluarga.

Setelah pelaksanaan apel, Dandim 0827 Letkol Inf Nur Cholis langsung turun kelapangan bersama rombongan untuk operasi masker dan bagikan masker gratis kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

Sementara lokasi yang dikunjungi oleh Dandim 0827 diantaranya Taman Adipura (Taman Bunga), Pasar Anom, Desa Kolor, Kecamatan Kota kabupaten Sumenep. (Ferry Arbania)

HotNews:  Tanggapan Dinsos Sumenep Soal Nenek 80 Tahun yang Tak Pernah Terima Bantuan