Dandim 0827 Sumenep Gelar Upacara Pra TMMD ke- 110 di Desa Dasuk Laok

0
70

Sumenep (Maduraexpose.com)- Komandan Kodim (Dandim) 0827 Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis, A.Md. Gelar upacara pra TMMD ke- 110 Tahun 2021, dan
peletakan batu pertama di Desa Dasuk Laok Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep (01/02/21).

Pembukaan diawali dengan upacara yang dipimpin langsung Dandim 0827, Letkol Inf Nur Cholis. A.Md. yang diikuti oleh satuan TNI Kodim 0827, Satuan Polres, pemerintah setempat, non pemerintah, Kades, Linmas, perangkat desa, tomas dan pemuda.

Komandan Kodim 0827 Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis.A.Md. menyampaikan, TMMD yang ke-110 Tahun 2021 ini, sebagai program lintas sektorial melibatkan TNI, Pemerintah dan non Pemerintah bertujuan untuk menjadi satu kesatuan untuk meberdayakan masyarakat.

“Hari ini adalah pembukaan pra secara seremonial, namun harapannya secara resmi terhitung sejak dimulai tanggal 2 Maret 2021 yang dikaksanakan secara serentak seluruh indonesia, ” ujar Dandim

“pelaksanaan program TMMD ini yang akan dilaksanakan selama 30 hari, sehingga akan dihadapkan dengan kondisi cuaca saat ini, tidak akan mencapai target. “Makanya ini dilaksakan pra dengan rangkaian untuk mempercepat pelaksanaan TMMD ke-110 ini, upaya capaian seratus persen” ungkapnya.

Dengan program TMMD ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang meliputi sasaran fisik seperti infrastruktur maupun fasilitas umum dan sasaran non fisik seperti rekrutmen TNI, penanggulangan Covid 19, pos pelayanan terpadu maupun di sektor pertanian.

Kegiatan ini adalah kerjasama TNI Polri dan pemerintah daerah khususnya pemkab Sumenep dan menjadi harapan akan dampak mamfaat yang lebih besar, tidak hanya pembangunan saja, akan tetapi juga bisa menciptakan situasi kondisi diwilayah umumnya sumenep khususnya kecamatan Dasuk lebih aman kondusif. “Tujuan kami TNI lebih pada mensejahterakan masyarakat. (Ferry Arbania)

HotNews:  Tanggapan Dinsos Sumenep Soal Nenek 80 Tahun yang Tak Pernah Terima Bantuan