Babinsa Koramil 0827/01 Kota Giat Komsos Dengan Warga Binaan di Desa Glugur

0
87

Sumenep (Maduraexpose.com) – Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat Babinsa Koramil 0827/01 Kota Koptu Dody Setyo melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Desa Glugur Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep. Madura Jawa Timur, Sabtu (30/1/2021).

koptu Dody mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Pada Komsos ini, Babinsa menyampaikan kepada masyarakat agar pada saat melaksanakan kegiatan di tempat umum jangan lupa memakai masker sesuai anjuran protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan pisycal distancing dan jaga jarak perorangan dalam segala hal kegiatan di luar rumah serta selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun ditempat air yang mengalir.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Apapun yang terjadi di desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” ungkap Koptu Dedy Setyo. (Ferry Arbania)

HotNews:  Tanggapan Dinsos Sumenep Soal Nenek 80 Tahun yang Tak Pernah Terima Bantuan