Scroll untuk baca artikel
Expose Utama

Cross Activist Coaching BAKTI NUSA

Avatar photo
359
×

Cross Activist Coaching BAKTI NUSA

Sebarkan artikel ini

: Menghadirkan 13 Mentor Expert Dari Berbagai Kluster Profesi

Maduraexpose.com- Menguatkan profil kepemimpinan para aktivis mahasiswa dalam menjawab beragam persoalan agar mampu memimpin diri sendiri sekaligus memimpin banyak orang, mengembangkan kompetensi, memiliki ‘growth mindset’, serta tidak mudah gamang dalam menghadapi berbagai persoalan dan tantangan di masa depan. Beasiswa Aktivis Nusantara (BAKTI NUSA) menghelat Cross Activist Coaching series 1 yang dilaksanakan secara luring di 13 wilayah dan 15 kampus program pada 23 – 26 Mei 2024. Program pembinaan bertajuk, “New Experiences, New Knowledger”, di hadirkan oleh 13 Mentor Expert sekaligus Manager Wilayah dari berbagai kluster profesi.

Tantangan era digital saat ini mengharuskan generasi sekarang yaitu gen Z, mereka harus mampu memahami serta menguasai beragam banyak hal. Khususnya, bagaimana anak-anak muda masa kini mampu bertahan hidup dengan menyiapkan strategi dan memiliki kompetensi berfikir yang kritis dan kreatif serta menguasai literasi digital dan literasi teknologi.

Hal ini selaras dengan yang disampaikan oleh Manager Wilayah yang telah melakukan kunjungan ke salah satu wilayah program, Bali. “Masing-masing penerima manfaat memiliki permasalahan yang unik dan berbeda, mulai dari kegalauan mereka dalam menyelesaikan studi, bingung mempersiapkan dunia kerja pasca kampus, dan kendala mendapatkan jaringan dalam mengembangan leadership project, terlebih mereka berada di tengah masyarakat yang minoritas muslim” ujar Kaslam yang juga merupakan Dosen Universitas Islam Negeri Aulauddin Makassar.

------------------------