Scroll untuk baca artikel
Expose Utama

Dandim 0827/Sumenep Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Avatar photo
365
×

Dandim 0827/Sumenep Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Sumenep, Maduraexpose.com – Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P.,M.Han. mengikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024. Upacara berlangsung di halaman Kantor Bupati Sumenep, Desa Kolor Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Sabtu (1/6/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo, S.H.,M.H.. Kegiatan diikuti juga Forkopimda, Sekda Kabupaten Sumenep, jajaran OPD, Camat di wilayah daratan, PKK, Darma Wanita Kabupaten Sumenep dan instansi terkait lainnya.

Hadir pula barisan pasukan yang mengikuti upacara dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Linmas, Mahasiswa, para siswa siswi dan lainnya.

Untuk Upacara Hari Lahir Pancasila 2024 mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045″.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi mengatakan bahwa Pancasila untuk menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa.

Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia.

“Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi, dan gotong royong,” jelasnya.

Dandim berharap dengan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut dapat menyatukan kita dengan segala perbedaan dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat.

“Karena Pancasila akan mendarah daging dalam menjaga persatuan serta kesatuan bangsa sebagai jiwa pemersatu bangsa demi Indonesia Emas 2045,” tandas Letkol Inf Yoyok Wahyudi. (yud/fer)

------------------------