MADURAEXPOSE.COM–Di tengah generasi milenial yang sering mengadakan rekreasi untuk mengisi kekosongan setelah pelaksanaan ujian, PP. Darul Amin Rajun Pasongsongan Sumenep justru memilih untuk mengadakan Class Meeting dengan beragam kegiatan dan perlombaan. Antara lain, Lomba Tahfidz, Lomba Tartil, Smart  Contest, dan lain sebagainya.

Kegiatan Class Meeting kali ini bertema “Revitalisasi Dalam Pengembangan Pengetahuan Agama”ini diselenggarakan  pada Selasa-Minggu tanggal 02-07 Januari 2018 di PP. Darul Amin. Acara ini dibuka dengan serangkaian acara Istighasah yang dihadiri oleh semua wali santri dan masyarakat sekitar pondok pesantren ini.

Agenda ini terselenggara salah satunya untuk menguatkan kembali nilai-nilai kepesantrenan yang mulai terkikis oleh modernisasi. Hal ini sebagaimana diungkap oleh H.Fauzi, selaku ketua Panitia. “Kami perlu mengadakan acara ini untuk memberikan pendidikan agama yang menjadi ciri khas pesantren saat sudah kurang diminati”

Menambahkan dari ungkapan H.Fauzi, K. Masyhuri Mazani (Dewan Pengasuh PP.Darul Amin) juga mengatakan, “acara ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas keilmuan siswa dan mengukur sejauh mana tingkat keberhasilan Kegiatan Belajar Mengajar”

Acara tersebut juga akan dimeriahkan dengan serangkaian acara Demonstrasi Amsilati bagi para santri yang akan diwisuda. Selanjutnya, acara ini akan ditutup dengan Tausiyah Keagamaan yang akan diisi oleh K. Izzul Muttaqin (Pengasuh PP. Sabilul Huda Gadu Timur Kecamatan Lenteng)

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

(Rahman)