Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Pasongsongan Bersama Isntansi Terkait Gelar Rapid Antigen di Perbatasan

0
37

Sumenep (Maduraexpose.com)– Babinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan bersama Isntansi terkait, Dukung pencegahan terhadap penyebaran pandemi Covid-19, Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) Kecamatan Pasongsongan menggelar kegiatan Rapid Tes Antigen di Pos Pengamanan Perbatasan Penanganan Covid 19 di Desa Pasongsongan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep. Jum’at (18/6/2021)

Ws. Danramil 0827/11 Pasongsongan Serma Setyo Hari, dalam keterangan menyebutkan warga yang melintas satu per satu kami periksa suhu tubuhnya dengan thermograph, jika ada yang terindikasi Corona maka akan dilanjutkan Rapid Antigen terhadap warga yang melintas masuk ke Wilayah Kabupaten Sumenep.

Serma Setyo Hari mengatakan, “hari ini kami kami tim gabungan satgas covid sudah memeriksa 34 orang warga yang masuk ke wilayah Pasongsongan Sumenep dan alhamdulillah berjalan lancar, sejauh ini belum ada warga yang terdeteksi dengan ciri-ciri terinfeksi virus corona, kami berharap seterusnya seperti itu”, harapnya.

Alhmdulilah sambungnya, “dari 34 orang masyarakat yang melintas, semuanya mendapatkan hasil non reaktif,” imbuhnya

Tim gabungan yang melaksanakan pengamanan di pos perbatasan juga melakukan pembagian masker kepada pengendara yang kedapatan tidak membawa masker.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan pengawasan dan pengamanan perbatasan Sumenep-Pamekasan dari penyebaran Virus Corona.

Diketahui bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan hingga ada penarikan status situasi bebas Virus Corona di Kabupaten Sumenep.

HotNews:  250 Pelajar SMA Negri ll Sumenep Ikuti Vaksinasi Serentak Bersama Dandim dan Forkopimda