Cegah Klaster Baru, Koramil 0827/14 Batang-Batang Lakukan Penyekatan di Pantai Lombang

0
68

Sumenep (Maduraexpose.com) Dengan di tutupnya obyek wisata pantai Lombang, ini agar tidak terjadi kerumunan dan timbul klaster baru Covid-19 dari kalangan wisatawan domistik maupun luar daerah.

Sejumlah Satgas Covid-19 yang terdiri dari Babinsa Koramil 0827/14 Batang-Batang, Polsek Batang-Batang, Petugas Wisata Pantai, dan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Legung, melakukan penyekatan dan meminta wisatawan untuk memutar balik arah kembali ke rumah serta meminta untuk kembali ke rumah.

“Wisata Pantai Lombang kami tutup, karena diprediksi terjadi lonjakan pengunjung, dan ini bisa timbul kluster baru, yang dapat merugikan pengunjung” terang Danramil 0827/14 Batang-Batang Kapten Cba Yuli Irawan. Senin (17/5/2021).

Lebih lanjut, dia menerangkan, penutupan ini dilakukan untuk mencegah kerumunan yang dimungkinkan menimbulkan klaster baru.

Meski ada pengunjung yang berusaha menerobos, namun para petugas sudah melakukan penyekatan dan meminta mereka untuk pulang ke rumah.

“Yang penting kami upayakan pengunjung tidak sampai masuk ke obyek wisata,” tegas Danramil

Sementara Pihak dari pengelola pantai pun telah berupaya mematuhi peraturan Pemkab Sumenep untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan. Namun setelah ada kebijakan penutupan obyek wisata pun tetap dipatuhi pemilik obyek wisata.

“Kami tetap berpikir optimis obyek wisata tetap akan berjalan sebagaimana mestinya d kemudian hari,” harapnya.(ima)

HotNews:  PDI Perjuangan Sumenep Dukung Puan Maharani di Pilpres 2024