Cari Selamat, Pencuri Motor Ngumpet Dirumah Kapolsek Ambunten

0
588

Sumenep (MaduraExpose.com)- Siti Nurhasanah (17), Siswi kelas satu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sumenep nyaris kehilangan speda motor yang tengah di parkir diteras rumahnya, Dusun Banasare Laok, Desa Banasare, Kecamatan Rubaru, Sumenep, Madura, Selasa (9/9/2014) pagi.

“Pada pukul 04:30 anak saya sedang menghidupkan speda motornya untuk persiapan berangkat sekolah. Dia nungguin di pintu dekat speda motornya untuk memanaskan mesin. Tapi tiba-tiba ada orang hendak membawa kabur dan langsung tancap gas ke arah timur”, ujar Sahawi (54) ayah korban kepada MaduraExpose.com dirumahnya.

Mendengar terikan dari keluarga korban, spontan warga melakukan pengejaran terhadap pelaku. Apes, pelaku terjatuh dari speda motor yang dibawanya.

“Karena terjatuh dari speda motor, pelaku melarikan diri kearah timur”, terangnya.
Informasi dari sejumlah warga dan aparat kepolisian, saat melarikan diri dan hendak sembunyi dari kejaran warga, pelaku tak sadar masuk pekarangan rumah pribadi Kapolsek Ambunten melalui pagar belakang dengan cara memanjat pohon jati.

“Ya, benar begitu. Tapi maaf ya adik-adik saya tidak bisa memberikan keterangan. Karena persoalan ini sudah ditangani Polres Sumenep”, kata Iptu Supardi, Kapolsek Ambunten, Sumenep dirumahnya.

Selang beberapa menit kemudian, sejumlah personel kepolisian dari Polres dan Kapolsek Kota, AKP Heri juga datang kerumah Kapolsek Ambunten.

Sementara itu Kapolsek Rubaru, AKP Sahrawi kepada MaduraExpose.com membenarkan jika pelaku pencurian speda motor itu memasuki pekarangan rumah Iptu Supardi, yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Ambunten.

“Ya kalau memang sudah menghubungi (tuan rumah), memang benar pelaku masuk ke pekarangan rumah ini (rumah Kapolsek Ambunten:Red)”, ujarnya.

Dijelaskan Wiewiek, panggilan akrab Sahrawi, oleh karena pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Sumenep. Dirinya juga mengaku siap kapan saja untuk dimintai keterangan maupun barang bukti yang berkaitan dengan kasus pencurian speda motor Honda Vario bernopol M 2648 XX milik Siti Nurhasanah . Desa Banasare, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. (fer)