Bupati Lewat Belakang, Adhiyaksa Salahkan Busyro Karim

0
775
Kantor Kejaksaan Negeri Sumenep, Madura, Jawa Timur/MaduraExpose.com

MADURA EXPOSE–Masih ingat kedatangan Bupati Sumenep Busyro Karim ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep yang “nyelonong” melalui pintu belakang?

Cara Busyro ini rupanya mendapat penafsiran negatif dan kecurigaan dari banyak pihak, karena saat itu berbarengan dengan pemanggilan sejumlah orang penting dengan sejumlah kasus yang mendera.

Cara Buyro Karim ini rupanya membuat tak nyaman pihak Adhiyaksa, seolah-olah ada sesuatu yang disembunyikan dari publik. Pihak Kejaripun angkat bicara dan terang-terangan menyalahkan pimpinan Pondok Pesantren Alkarimiyah itu tidak melewati pintu depan sebagaimana tamu lainnya.

“Salahnya dia (Bupati Busyro) lewat pintu belakang,” ujar Bambang Sutrisna, Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep kepada awak media, Rabu 11 Mei 2016.

Bambang kemudian meminta semua pihak tidak mencurigai kedatangan Bupati Sumenep ke Kejaksaan Negeri Sumenep. Meski caranya yang salah melalui pintu belakang, pihaknya tetap menganggap kedatangan mantan Ketua DPRD Suemenep itu sesuat yang wajar .
[pmc/fer]